Selebgram Hobi Pamer Kekayaan Banjir Kecaman

Afnan Al Batel
Sumber :
  • Instagram Afnan Al Batel

VIVA – Kini semakin banyak orang yang suka pamer kekayaan di media sosial. Tujuannya macam-macam, untuk menunjukkan status sosial hingga mendapat pujian.

Miss Cindy, Selebgram Sukses Pernah Jadi Penjual Gado-gado

Namun, sayangnya banyak warganet yang tak suka dengan aksi pamer kekayaan di media sosial. Mereka akan mengotori halaman komentar si pemilik akun yang suka pamer kekayaan itu dengan kecaman dan kritik.

Ini pula yang dialami selebgram Arab Saudi, bernama Afnan Al Batel. Dia dikecam karena pamer kekayaannya di media sosial.

Selebgram Madam Kin Bikin Heboh Bagi-bagi Uang di Jalan

Bahkan ramai tanda pagar (tagar) di Twitter yang meminta orang untuk memblokir akun media sosial Afnan karena hal tersebut. Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak wanita berambut panjang itu memamerkan perhiasan, tas bermerek, tumpukan uang hingga liburan ke sejumlah destinasi.

Viral Foto Mesra Rachel Vennya dan Okin, Ada Apa?

Dikutip dari Step Feed, banyak warganet khawatir aksi pamernya tersebut memberi dampak negatif terhadap para pengikutnya. Hal ini mengingat jumlah pengikut Afnan yang mencapai 6,9 juta orang di Instagram.

"Anak laki-laki dan perempuan mengeluh tentang kehidupan dan membenci kehidupan mereka karena mereka percaya bahwa kehidupan adalah tentang kemewahan, perjalanan kelas satu, dan label mahal," tulis salah satu warganet.

Selain mengecam soal pamer kekayaan, warganet juga menyerang Afnan karena sering memasang iklan di akunnya. Hal itu dikhawatirkan bisa mendorong orang untuk membeli produk mahal tersebut.  

Kendati demikian, ada pula warganet yang membelanya. Sebab, itu akunnya dan barang yang dipamerkan dibeli menggunakan uangnya. Jika tak ingin memberi dampak buruk, menurut warganet tersebut, tak perlu menjadi pengikutnya atau me-download aplikasi media sosial.  

"Dia memang glamor tapi Anda tidak ada hubungannya dengan dia. Itu uangnya dan dia bebas membelanjakannya sesuai keinginannya. Tidak pantas mencemarkan namanya seperti ini," tulis lainnya. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya