Tips Dekorasi Kamar Anak Laki-laki Bernuansa Ceria

Ilustrasi kamar tidur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mendesain kamar anak merupakan salah satu hal yang menyenangkan bagi orangtua. Karena kamar merupakan tempat pertama anak mengawali dan mengakhiri aktivitas seharian. Dekorasi kamar yang tepat dapat menciptakan semangat dan keceriaan. Karenanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar kamar nyaman untuk ditempati.

10 Cara Dekorasi Kamar Sempit agar Terasa Luas

Nah, kali ini kita akana membahas tips mudah mendekorasi kamar anak laki-laki seperti dilansir dari Better Homes & Garden, Senin 29 Januari 2018.

1. Tak perlu full color

12 Gaya Dekorasi Kamar Ini Selalu Ngetren, Cobain Mumpung di Rumah!


Tahan diri Anda untuk tidak berlebihan menggunakan banyak warna. Tidak perlu menampilkan nuansa full color pada seluruh permukaan dinding. Namun diperbolehkan pada sisi tertentu saja. Seperti penggunaan karpet dengan sentuhan warna-warni atau menyapukan warna cerah pada salah satu permukaan dinding yang didominasi warna netral atau gelap.


2. Buat tempat penyimpanan

10 Akun Instagram yang Bisa Diikuti untuk Ide Dekorasi Kamar Stylish


Anak laki-laki biasanya memiliki berbagai koleksi mainan mereka. Karenanya penting untuk membuat tempat menyimpan barang-barang. Buatlah tempat penyimpanan yang mudah dijangkau, dan ajarkan pentingnya kerapian kamar sejak dini.  Sehingga ia terbiasa mengemas barang mereka sendiri dari kecil.


3. Padukan pola


Agar ruangan terasa lebih hidup dapat memadukan pola di dalam kamar. Salah satunya pola garis-garis dan memadukannya dengan warna biru, kuning, dan putih. Selain membuat ruangan tampak hidup, dapat digunakan hingga sang anak beranjak dewasa.


4. Sesuaikan dengan hobi sang anak


Mendesain kamar anak sesuai dengan hobi, membuat ia semakin betah di dalam kamar mereka. Misalnya sang anak menyukai olahraga basket, dapat menggunakan pernak-pernik bernuansa basket, mulai dari wallpaper tokoh olahraga basket yang digemari, menggunakan warna hijau sebagai nuansa alam pada seprai, dan bedcover hingga penggunaan hiasan tropi prestasi sang anak di sisi kamar.


5. Gunakan aksesori yang sama


Jika Anda memiliki lebih dari dua anak, dapat menggabungkan kedua kamar buah hati menjadi satu. Caranya gunakanlah dua single bed, dan gunakan aksesori di antara kedua sisi tempat tidur. Sebaiknya sebelum mulai mendesain, dapat mendiskusikan kepada kedua anak apa yang mereka sukai sehingga keduanya dapat merasa nyaman di dalam kamar tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya