Tips Mendandani Hunian Minimalis ala Generasi Milenial

Ilustrasi perabot rumah minimalis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Harga hunian di zaman sekarang terus melambung. Tentu saja hal tersebut menjadi tantangan bagi generasi milenial. Tak heran jika mereka akhirnya memilih hunian vertikal yang ukurannya secukupnya. Namun, hunian dengan ukuran ruang yang terbatas butuh siasat khusus agar tidak terasa sempit dan sumpek, atau membatasi ruang gerak penghuninya.

Perumnas Investasi Rp 537 Miliar Bikin Apartemen di Cengkareng, Wamen Tiko Pede Diminati Milenial

Dibutuhkan kecermatan dalam melakukan penataan agar dapat memanfaatkan ruang yang ada secara optimal. Lalu, bagaimana caranya untuk menambahkan spot Instagrammable di rumah idaman tanpa bikin ruangan terasa sumpek?

Tak usah khawatir, karena ada sejumlah tips dan trik menyiasati hunian minimalis agar terasa lebih luas dan lega. Berikut ini di antaranya, menurut rilis yang diterima VIVA dari Shopee, Jumat, 23 Maret 2018.

Sentul City Serah Terima Unit Hunian Lebih Cepat, Jaga Kepuasan Konsumen

Furnitur dengan dimensi yang sesuai

Untuk ruang tamu, seringkali Anda dihadapkan dengan banyak pilihan furnitur, mulai dari bentuk, ukuran dan material. Namun, jangan pilih furnitur yang ukurannya terlalu besar jika ruangan yang ingin Anda isi memiliki luas yang terbatas. Pilih sofa 2 atau 3 seater dengan desain yang compact tanpa harus mengesampingkan kenyamanan para penghuni.

Target Nilai Proyek Dinaikkan 2024, Mitrarumah Perkuat Pemasaran Produk di Jabodetabek

Sofa.

Hiasan ruangan berdesain minimalis dan clean

Gunakan hiasan ruangan yang memberikan kesan clean dengan bantuan desain yang minimalis dan warna yang cenderung netral. Ini dilakukan agar ruangan terlihat lebih luas. Anda juga bisa lho menambahkan aksen tanaman di dalam ruangan untuk menyeimbangkan kesan clean tersebut.

Hiasan ruangan yang berdesain minimalis dan clean.

Kaca

Kaca atau cermin akan menciptakan pantulan ruangan sehingga ruangan di rumah terlihat lebih luas. Untuk itu, pasang kaca berukuran besar di belakang furnitur untuk menciptakan ilusi ruangan yang lebih besar. Anda bisa meletakkannya di belakang sofa di ruang tamu, misalnya.

Kaca/cermin.

Produk serbaguna

Mendekorasi ruangan kecil tentu saja membutuhkan kecermatan. Pilih produk-produk dengan desain serbaguna agar dapat digunakan secara bergantian untuk fungsi yang berbeda-beda. Misalnya, pilih meja makan yang tinggi dan memiliki rak agar dapat menyimpan peralatan makan tanpa perlu menambahkan tempat penyimpanan lain secara terpisah.

Produk/furnitur serbaguna.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya