Bubble House, Rumah Gelembung dengan Pemandangan Cantik

Bubble House
Sumber :
  • Top Dreamer

VIVA – Setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda terhadap hunian yang mereka inginkan. Beberapa menyukai bentuk minimalis modern, dan beberapa menyukai bentuk arsitektur yang tidak biasa.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Hal itulah yang dilakukan oleh perancang terkenal Pierre Cardin. Seperti dilansir dari Top Dreamer, awalnya Bubble House atau rumah berbentuk gelembung ini dibuat pertama kali pada tahun 1970 oleh arsitek Hungaria Antti Lovag.

Awalnya, rumah ini bukan dibangun untuk Pierre, melainkan untuk kliennya. Namun sayangnya sang klien meninggal dunia sebelum rumah ini selesai dibangun. Kemudian sang arsitek bertemu Pierre yang sedang mencari hunian dengan gaya yang tidak biasa. Dari situlah akhirnya rumah gelembung itu jatuh ke pelukan Pierre.

Sering Dianggap Kuno, Ini 3 Keunggulan Desain Hunian Nusantara

Rumah gelembung ini didesain secara futuristik, dengan banyak jendela berbentuk oval dan cembung. Rancangan ini pada dasarnya terisnpirasi dari gelembung-gelembung letusan gunung berapi, yang akhirnya menghasilkan hunian yang estetik dengan pemandangan yang indah.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Seperti rumah pada umumnya, hunian ini juga dilengkapi dengan kamar tidur, ruang tamu, dapur, ruang makan, hingga kolam renang lengkap dengan air mancur yang disusun secara artistik. Furnitur di dalamnya pun cukup unik, karena hampir seluruhnya berbentuk bundar layaknya sebuah gelembung. Membuat rumah ini terasa unik, bukan hanya dari eksteriornya, namun juga dari interior rumah tersebut.

Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020