Inovasi Lantai Antibakteri, Bikin Hunian Makin Sehat dan Higienis

Ilustrasi aktivitas di lantai
Sumber :
  • ist

VIVA – Pandemi COVID-19 telah melanda Indonesia lebih dari 1,5 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, terjadi perubahan dalam gaya hidup, salah satunya adalah meningkatnya kepedulian kita terhadap kesehatan dan kebersihan. 

Jarang Disadari, Ini 5 Manfaat Luar Biasa Daun Sirih untuk Kesehatan Tubuh

Berbagai tindakan preventif menjaga kesehatan dari berbagai penyakit rutin dilakukan, seperti menjaga pola makan, giat berolahraga, hingga membeli barang kebutuhan yang aman untuk diri sendiri dan keluarga. 

Menata hunian yang sehat kini menjadi prioritas utama, sebab selama pandemi berlangsung sebagian besar aktivitas dilakukan di dalam rumah. Jika harus ke luar rumah pun, sebagian besar masyarakat sudah sangat aware dengan lokasi dalam hal ini bangunan, yang memerhatikan kebersihan dan segala unsur yang menunjang kesehatan.

Cara Mudah Menjaga Interior Mobil Listrik Tetap Bersih dan Nyaman

Material bangunan yang memenuhi kriteria sehat adalah tidak terbuat dari bahan berbahaya dan tidak menyebabkan mikroorganisme (virus dan bakteri) berkembang biak. Di mana pemilihan material bangunan yang tepat dapat mengurangi risiko terkena kuman penyakit. 

General Manager RomanGranit, Jimin Suman, mengatakan, kini ada produk finishing lantai terbaru bersifat anti bacterial dan dibuat dengan teknologi terbaik.

Ketahui Manfaat Penting Nat pada Bangunan dan Tips Merawatnya

Solusi mengubah tampilan rumah menjadi lebih indah dan terkesan mewah yaitu menggunakan lantai kayu.

Photo :
  • vstory

"Produk tile yang mengandung materi Silver Ion ini telah teruji secara ilmiah dapat mengeliminasi bakteri hingga 99,9 persen, termasuk bakteri Escherichia coli, Straphylococcus aureus dan bakteri penyebab penyakit lainnya," ujarnya saat memperkenalkan produk RomanGranit Fitmood, baru-baru ini. 

Jimin menambahkan, selain bersifat anti bacterial, lantai granit tersebut juga memiliki permukaan berglasur dengan Silver Ion Technology sesuai standar JIS Z2801:2010, di mana proses pengujian produk ini telah dilakukan di Laboratorio Anayco, Malaga, Spanyol.

"Di masa pandemi saat ini yang mengharuskan konsumen untuk lebih ketat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan, ini merupakan salah satu produk inovasi terbaru yang sesuai untuk menunjang kebutuhan dan kenyamanan konsumen," ujarnya. 

Menurut Jimin, pemakaian produk penutup lantai akan membuat ruang menjadi lebih sehat dan higienis. Seluruh anggota keluarga bisa bebas beraktivitas, tanpa khawatir terkena kuman dan bakteri berbahaya. 

"Hal ini terjadi karena ketika kuman atau bakteri berbahaya tersebut hinggap ke lantai, maka kuman atau bakteri tersebut tidak dapat berkembang lebih banyak berkat teknologi Silver Ion. Perlindungan dari teknologi Silver Ion ini berlangsung selama 24 jam secara terus-menerus. Perawatannya pun mudah, cukup menggunakan pembersih lantai biasa," jelas Jimin Suman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya