Viral Orang Terkaya di Indonesia Beli Hotel Mewah Bintang 7 di China, Begini Penampakannya

Sukanto Tanoto dikabarkan membeli properti mewah
Sumber :
  • Forbes

JAKARTA – Nama pengusaha asal Indonesia, Sukanto Tanoto tengah menjadi sorotan dunia. Menyusul dengan kabar dirinya yang telah membeli hotel mewah dari pengembang properti grup Dalian Wanda, di Shanghai China.

Syahrini dan Reino Barack Manjakan Diri di Hotel Mewah Rp27 Juta per Malam di Singapura

Sukanto Tanoto sendiri diketahui merupakan pengusaha sekaligus masuk sebagai jajaran orang terkaya di Indonesia. Berdasarkan data Forbes pada 7 Januari 2024, kekayaan Sukanto Tanoto tercatat sebesar 3,2 miliar dolar atau sekitar Rp 49,67 triliun.

Dengan demikian Sukanto Tanoto dinobatakan sebagai orang terkaya ke 995 di dunia dan berada di peringkat 12 orang terkaya di Indonesia.

Kala IHSG Anjlok, 'Dompet' Orang Terkaya RI Ini Justru Kian Tebal

Berdasarkan pemberitaan Forbes, Pacific Eagel (nagian group Royal Golden Eagle) milik Sukanto Tanoto sempat membeli Tanglin Shopping Center di kawasan perbelanjaan Orchard Road Singapura seharga 867 juta dolar Singapura atau setara Rp 10 T lebih.

Sukanto Tanoto

Photo :
  • Istimewa
5 Orang Terkaya di Indonesia yang Memutuskan Mualaf, Mayoritas Berdarah Tionghoa

Kini Sukanto Tanoto membeli sebuah hotel mewah sebesar 1,7 miliar yuan atau setara Rp 2,1 triliun. Lantas seperti apa hotel mewah yang dibeli Sukanto Tanoto di Shanghai?

Melansir laman Forbes, Wanda Reign on the Bund ini terletak di distrik tepi laut Bund, lokasi yang bersejarah di Shanghai.

Wanda Reign on the Bund diketahui merupakan hotel mewah dengan 193 kamar termasuk 14 suite yang dirancang 45 meter persegi hingga 288 meter persegi. Selain itu,hotel ini memiliki chairman suite seluas 288 meter persegi yang terletak di bagian atas hotel yakni di lantai 20. Yang mana setiap kamar dilengkapi dengan sistem kontrol cerdas digital, yakni melalui iPad.

Tak tanggung tanggung untuk eksterior hotel ini dirancang oleh firma arsitektur ternama Inggris, Foster and Partners. Sementara untuk interior dengan bangunan art deco bergaya barat yanng dibangun pada akhir abad ke-19 dan awal abad ke-20. Selain itu, di hotel ini juga memiliki lima restoran dan bar dengan gaya berbeda.
 
Hotel ini diketahui dibuka pada Juni 2016 lalu. Hotel yang dibangun dengan biaya 3,4 miliar atau setara Rp 6 triliun lebih ini merupakan hotel bintang tujuh dan menjadikan hotel tersebut sebagai hotel termahal yang dibangun di China. 

Untuk menginap di hotel ini per malam paling murah dengan katagoru Deluxe room senilai Rp 5,3 juta tanpa sarapan. Sementara itu untuk katagori Deluxe suite with river view per malam dihargai sebesar Rp 20 juta lebih. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya