4 Rekomendasi Warna Interior Buat Hiasan Natal di Rumah, Gak Melulu Merah dan Hijau!

Ilustrasi hidangan Natal
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Musim liburan telah tiba, dan hanya tinggal menunggu waktu saja sampai Hari Raya Natal 2023. Perayaan Natal sangat identik dengan dekorasi yang meriah mulai dari pohon natal dengan lampu gemerlapan hingga kado-kado yang dibungkus dengan cantik. Menjelang Natal, tak lengkap juga jika belum mendekorasi rumah dengan suasana dan tema baru untuk mengusung harapan di Tahun Baru yang lebih baik lagi.

7 Rekomendasi Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Dikunjungi di Waktu Liburan

Seiring dengan perkembangannya, tren warna dekorasi rumah untuk Natal kini semakin beragam. Jika biasanya Natal identik dengan warna hijau dan merah, ternyata ada banyak alternatif lain yang bisa menjadi inspirasi dekorasi yang tak kalah menakjubkan.

Melansir laman Satin & Slate, berikut ini beberapa rekomendasi interior dan dekorasi Natal dengan suasana baru yang estetik.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

1. Biru dan Perak Ethereal
Warna biru dan perak yang berkilauan mencuri perhatian pada Natal kali ini. Suasananya membuat siapapun akan membayangkan berjalan ke negeri ajaib musim dingin yang dihiasi ornamen biru es dan aksen perak. Warna-warna ini membangkitkan rasa ketenangan dan keanggunan, menghadirkan sentuhan kecanggihan pada perayaan Natal. Dari ornamen hingga pengaturan meja, warna biru dan perak yang halus meningkatkan dekorasi Natal ke tingkat yang benar-benar baru.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

2. Merah Muda dan Emas
Natal bukan hanya melulu tentang hijau dan merah, tetapi juga bisa dengan merah muda dan emas yang memberikan sentuhan lembut dan romantis. Bayangkan sebuah pohon Natal yang dihiasi pernak-pernik berwarna merah jambu dan lampu emas yang berkelap-kelip, kombinasi ini memancarkan kehangatan dan pesona, menciptakan suasana nyaman yang menyambut teman dan keluarga dengan tangan terbuka.

3. Hijau Zamrud dan Merah Anggur
Bagi orang yang menyukai sentuhan kemewahan, hijau zamrud dan merah anggur yang kaya adalah warna pilihan pada Natal ini. Warna yang dalam dan mewah ini menghadirkan kesan keagungan pada dekorasi ruangan.

Bayangkan karangan bunga hijau zamrud yang dipadukan dengan pita merah anggur atau penataan meja yang dihiasi linen mewah dan lembut. Kombinasi warna ini sangat cocok bagi mereka yang ingin memberikan kesan statement dan meninggalkan kesan mendalam pada tamunya.

4. Nuansa Matahari Terbenam: Oranye, Peach, dan Emas
Rangkul hangatnya matahari terbenam di musim dingin dengan palet warna oranye, persik, dan emas. Warna-warna cerah ini memberi energi dan kegembiraan pada rumah. Bayangkan sebuah pohon Natal yang dihiasi pernak-pernik oranye dan emas, mengingatkan pada matahari terbenam, memancarkan cahaya nyaman ke seluruh ruangan. Skema warna ini menghadirkan ledakan positif dan keceriaan pada perayaan Natal, sehingga mustahil bagi siapa pun untuk menolak semangat pesta.

Ilustrasi pohon Natal.

Photo :
  • Winsconsin

Menjelang Natal 2023, tren warna musim ini mengubah cara setiap orang merayakannya tetapi selalu ada warna palet yang pasti disukai untuk merayakannya.

Menghiasi rumah dengan warna-warna yang sedang tren ini pastinya akan membuat tamu yang datang ke rumah takjub hingga memberikan kehangatan lebih dalam bercengkrama. Ciptakan suasana Natal yang tidak hanya mencerminkan semangat musim tetapi juga mencerminkan kepribadian dan bakat unik alam diri masing-masing.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya