Tips Memilih Furnitur Keramik untuk Rumah Minimalis

Furnitur Keramik
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA.co.id – Rumah minimalis, tidak harus selalu bersanding dengan furnitur yang sederhana. Anda bebas bermain dengan desain yang diinginkan, salah satunya dengan pajangan berbahan keramik.

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

Seniman Keramik Agus Junawan mengatakan, Anda tak perlu memilih terlalu banyak dekorasi dan pajangan dinding. Anda dapat memilih item beberapa yang bisa menjadi statement di setiap ruangan rumah Anda.

Pilihlah pajangan keramik dengan motif yang polos, serta berwarna senada dengan dekorasi yang ada di rumah. Selain itu, hindari pemilihan pajangan dengan motif yang ramai, karena dapat membuat ruangan terlihat penuh.

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

"Kalau untuk rumah minimalis, yang pasti polos saja motifnya dan berwarna senada dengan dekorasi dinding rumah. Jangan terlalu banyak motif, karena akan terlalu ramai," ujar Agus kepada VIVA.co.id.

Kemudian, Agus menyarankan, bila ingin terlihat spesial usahakan untuk mengumpulkan pajangan dengan satu tema. Sebagai contoh, piring, talenan, atau bahkan pajangan air.

5 Tips Mendesain Rumah Minimalis Bagi Pasangan Milenial

Sementara itu, bagi Anda yang memiliki banyak pajangan, usahakan agar tidak menyebarkan pajangan tersebut di berbagai sudut ruangan. Anda bisa menggabungkan pajangan tersebut di suatu lemari kaca pajangan. 

"Kalau memungkinkan, bisa mengumpulkan pajangan dalam satu tema, agar sedap dipandang mata, seperti piring dalam berbagai bentuk. Terus, hindari yang namanya menyebarkan pajangan di setiap sudut ruangan, karena jadi terlihat tidak beraturan," ucap dia. (asp)

Rumah mungil minimalis di dalam gang

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Rumah minimalis tak melulu harus di dalam sebuah komplek atau area yang luas. Misalnya saja seperti salah satu rumah mungil minimalis yang ada di dalam gang sempit ini.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2023