Rahasia Sukses Dekorasi Rumah Minimalis

Fitur desain minimalis di dalam rumah.
Sumber :
  • Businessinsider.com

VIVA – Ingin menerakan konsep dekorasi minimalis tapi belum paham rumusnya? Konsep dekorasi minimalis itu bukan sekadar mengosongkan ruangan dengan menyisakan sedikit perabot  saja. Tapi ada unsur-unsur yang dipadukan sehingga menciptakan kesan minimalis. Unsur-unsur itu mencakup pencahayaan, titik fokus, aksesori ruangan, tekstur, dan warna.

Tren 2023, Trik Desain Dapur Cantik di Hunian Rumah Minimalis

Sebagai inspirasi Anda dalam menerapkan dekorasi minimalis. Berikut ini tips yang bisa Anda terapkan. Dilansir dari Livespace, Jumat, 15 Desember 2017.

1. Gunakan warna palet senada
Anda dapat memadukan cat warna netral seperti putih, abu-abu hingga pastel pada hunian minimalis. Namun jika ingin menggunakan warna tambahan, Anda dapat menambahkan warna biru dan merah untuk kesan lebih menonjol. Dengan catatan, warna tambahan jangan terlalu ramai karena dapat merusak konsep minimalis.

Sebelum Beli Rumah, Pahami Dulu 5 Tipe Hunian Ini

2. Ruang kosong titik fokus
Ruang kosong dianggap sebagai elemen penting dalam dekorasi minimalis, karena akan lebih mudah dalam mengatur interaksi antar satu obyek dengan obyek lainnya. Contoh, ruang kosong yang diisi sofa, menonjolkan sofa sebagai titik fokus pada ruangan.

3. Atur ruang penyimpanan dengan baik
Untuk membuat tampilan yang minimalis Anda harus menjaga hunian agar tampak rapi. Hindari meletakan barang-barang di atas meja. Namun jika barang-barang itu banyak, sebaiknya letakkan dalam laci atau rak tertutup.

5 Tips Mendesain Rumah Minimalis Bagi Pasangan Milenial

4. Gunakan aksesori secukupnya
Tak ada salahnya  menggunakan aksesori pada rumah minimalis. Namun tidak berlebihan. Misalnya lukisan, cukup gunakan satu saja sebagai titik fokus pada ruangan.

5. Bermain dengan tekstur
Untuk menghilangkan kesan monoton pada skema warna pada rumah minimalis, Anda dapat menggunakan potongan aksesori dan perabotan dengan tekstur berbeda. Misalnya, walaupun pada kamar didominasi dengan warna putih dan abu-abu. Padukan dengan lampu kristal yang indah. Selimut berbulu lembut dan lantai kayu dapat menambahkan kehangatan pada kamar Anda.

Rumah mungil minimalis di dalam gang

Inspirasi Rumah Mungil Minimalis di Dalam Gang, Modern dan Tetap Nyaman

Rumah minimalis tak melulu harus di dalam sebuah komplek atau area yang luas. Misalnya saja seperti salah satu rumah mungil minimalis yang ada di dalam gang sempit ini.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2023