Intip Yuk, Rumah Transparan yang Bisa Lihat Bintang Malam

Rumah Transparan
Sumber :
  • My Modern Met

VIVA – Apakah Anda pernah membayangkan tinggal di sebuah rumah transparan, sehingga dapat melihat pemandangan langit dan bintang dengan mudah? Jika ya, Anda harus melihat rumah transparan modern satu ini. Seorang arsitek asal Tokyo, Jepang, Sou Fukimoto membuat suatu rumah dengan konsep yang berbeda.

Desain Compact House, Solusi Rumah Sempit Tapi Tetap Estetik

Dilansir dari My Modern Met, Kamis 4 Januari 2018, Fukimoto mengusung konsep rumah transparan modern, dengan konstruksi bangunan yang dibuat seperti rumah pohon.

Desain Rumah Minimalis Modern dan Sederhana

Terdiri dari tiga lantai, rumah transparan ini dibuat dari dinding kaca yang leluasa mengantarkan sinar matahari masuk ke dalam rumah. Rumah ini dilengkapi dengan ruang tidur dengan ranjang bertingkat, ruang membaca, dapur, ruang tamu, dan halaman. Adapun lantainya menggunakan ubin warna putih.

Meski terlihat unik, namun rumah ini memiliki kekurangan, yakni tidak adanya privasi. Karena hampir semua isi dalam rumah tersebut dapat dilihat tetangga dan para pejalan kaki. Namun, sisi positifnya rumah ini memiliki estetika kontemporer yang ramping dengan daya tarik tersendiri. Mungkin rumah transparan ini cocok untuk sekadar relaksasi sejenak, tapi tidak untuk ditinggali. 

Inspirasi Desain Taman Rumah Minimalis yang Bikin Betah

Rumah unik

Viral Penampakan Rumah Unik Anti Maling, Dari Luar Gubuk Kayu tapi Dalamnya Mewah Bak Hotel

Siapa sangka ternyata bagian dalam rumah justru terlihat bak sebuah sebuah hotel mewah. Bagian lantainya dilapisi dengan karpet besar dan lagit-langit kamar tampak mewah.

img_title
VIVA.co.id
4 Desember 2023