Desain Rumah Kecil Biar Terlihat Luas, Ternyata Gampang

Manfaatkan dinding rumah menjadi tempat belajar Anda
Sumber :
  • Bobby Berk Home

VIVA – Memiliki rumah yang kecil, bukan halangan untuk membuat dekorasi yang cantik. Justru itu dapat mengasah kreatifitas dan insting seni pemiliknya.

Bisa Ditiru, Desain Interior Hangat untuk Momen Spesial Idul Fitri

Ada banyak cara untuk mendekorasi hunian mini tersebut, salah satunya dengan memanfaatkan setiap sisi dan mengisinya dengan karya DIY (do it yourselft). Dilansir dari Elle Decor, Jumat 12 Januari 2018, berikut DIY yang bisa Anda sontek untuk hunian mini Anda.

1. Taman vertikal

Mengenal Keindahan Desain Interior Italia, Kedepankan Gaya Unik dan Klasik


Jika Anda ingin memiliki taman cantik, namun tidak nemiliki cukup ruang, yang dapat Anda lakukan adalah menggunakan taman vertikal. Buatlah kawat jaring-jaring, lalu pasang secara vertikal pada dinding. Anda tinggal menghiasnya dengan berbagai macam indoor plant yang Anda sukai.

2. Meja kecil

Viral Penampakan Rumah Unik Anti Maling, Dari Luar Gubuk Kayu tapi Dalamnya Mewah Bak Hotel


Menggunakan furnitur berukuran kecil dapat membuat ruangan Anda telihat lebih besar dan luas. Menggunakan meja kecil yang memiliki pola juga dapat memberikan nilai dekorasi sendiri untuk ruangan Anda.

3. Buat tempat penyimpanan kabel


Kabel yang berantakan dapat membuat ruangan menjadi tidak enak dipandang. Karenanya penataan kabel barang-barang elektronik dengan tepat, wajib Anda lakukan. Sediakan tempat khusus untuk penyimpanan kabel, seperti lemari atau laci. Dengan begitu, setiap ruangan di hunian Anda akan selalu terlihat rapi dan cantik.

4. Penyimpanan vertikal


Dengan luas yang minim, menggunakan penyimpanan vertikal dapat menjadi pilihan untuk Anda. Selain dapat menghemat ruang,  penyimpanan vertikal ini dapat dijadikan aksesori yang memiliki nilai dekorasi sendiri pada hunian. Saat ini sudah terdapat bermacam-macam tempat penyimpanan vertikal dengan bentuk-bentuk menarik yang dapat Anda gunakan.

5. Rak atau meja gantung


Salah satu yang harus diterapkan pada hunian mini adalah dengan menggunakan berbagai furnitur yang multifungsi. Salah satunya adalah menggunakan rak gantung sebagai meja rias. Caranya adalah dengan mengabungkannya dengan cermin berbentuk lingkaran dengan elemen kayu, kemudian tambahkan berbagai perlengkapan make-up. Meja rias cantik hemat ruang, siap digunakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya