Melongok Kendaraan Tempur Ganjar Pranowo

Ganjar Pranowo pamerkan isi mobilnya yang disulap jadi kamar berjalan
Sumber :
  • Dok. VIVA/ Dwi Royanto

VIVA – Setiap orang memiliki kiat sehat tersendiri dalam menjaga stamina tubuhnya di kala padatnya aktivitas kerja. Hal itu juga berlaku bagi Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut 1, Ganjar Pranowo.

Warga Jateng Terdampak Pembangunan Tol Solo-Jogja Ogah Pilih Ganjar di Pemilu 2024

Pria berambut putih itu memiliki jurus tersendiri dalam menghadapi kesibukan berkampanye selama beberapa bulan terakhir. Salah satu minuman andalan yang tak pernah lupa adalah ramuan madu dan sari kurma.

"Setiap hari saya konsumsi madu, sari kurma. Biar badan tetap fit dan bugar," kata Ganjar saat memperlihatkan isi mobilnya beberapa waktu lalu.

Warga Bandingkan Jalan Aspal Jawa Timur dan Jawa Tengah Jadi Perdebatan, Saling Bela

Sudah sejak lama Ganjar selalu meminum ramuan itu, karena menjadikannya tetap bugar meski berkegiatan padat setiap hari.

Selain ramuan tersebut, Ganjar tenyata menyulap mobil pribadinya menjadi kamar berjalan. Sebuah mobil Toyota Innova bernomor H 741 SA itu menjadi kendaraan tempur yang tak pernah lelah.

Relawan di Bone-Purwakarta Kawal Ganjar Menuju 2024: Semoga Jadi Presiden RI Selanjutnya

"Ini mobil dulu saya beli dengan permintaan khusus. Tempat duduk yang nyaman, dan dilengkapi centelan baju," kata pria yang berpasangan dengan Taj Yasin itu.

Ganjar Pranowo bersama calon walikota dan wakil walikota Tegal, Herujito-Sugono.

Nampak sederetan baju dengan beragam corak untuk menghadiri kegiatan yang berbeda. Dari hem warna putih, batik, baju koko, dan lainnya. Ada juga bantal, beberapa kaos, sepatu, dan peralatan mandi. Terlihat pula dua botol parfum, peci, tasbih, dan beberapa buku di sana.

"Saya menyiapkan untuk hidup seminggu, lengkap pokoknya," ujar Ganjar.

Mobil warna putih itu adalah salah satu kendaraan tempur Ganjar selain Pajero Sport H 384 T warna merah. Khusus Pajero dikhususkan untuk menempuh medan berat. Seperti ketika mengunjungi lokasi longsor di kecamatan Salem, Brebes beberapa hari lalu.

Seperti Ganjar, kendaraan tempur ini hampir tidak pernah istirahat. Jadwal Ganjar selalu dibuat untuk dua hingga tiga hari. Ia berkeliling Jateng dan tidur di rumah warga desa yang disinggahi selama aktivitas kampanyenya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya