Lima Artis Top Dunia yang Diduga Pakai Ilmu Hitam

Elvis Presley
Sumber :
  • REUTERS/Michael Ochs Archives

VIVA – Manusia selalu terpikat dengan misteri di alam semesta serta rahasia kehidupan dan kematian. Begitu pun dengan para selebriti.

Nama David Bowie Diresmikan Jadi Nama Jalan di Paris

Mereka juga tak lepas dari keinginan menggunakan rahasia gaib itu untuk beragam alasan, baik untuk uang, cinta atau popularitas. Dilansir dari Ranker, berikut ini lima selebriti yang diduga menggunakan ilmu hitam selama bertahun-tahun untuk melawan setan, kutukan hingga menimbun buku-buku mistis.

David Bowie

Rilisan Edisi Khusus The Beatles: Menggabungkan Karya-Karya Terbaik dalam Stereo dan Dolby Atmos

David adalah salah satu musisi rock paling berpengaruh sepanjang masa. Tapi mulai ada hal-hal aneh yang terjadi pada dirinya pada tahun 1970-an. Saat merekam album Station to Station tahun 1976, dirinya mulai terobsesi obat-obatan terlarang, alkohol hingga menggunakan sihir untuk mendapat kesuksesan dan melindungi dirinya dari serangan setan. Dia akan menggambar pentagram di setiap permukaan yang mungkin dia bisa gambar.

Bowie juga akan mengoceh dengan kata-kata aneh, menolak pergi ke lantai tiga di gedung apapun, ikut andil dalam ritual aneh dan percaya bahwa penyihir sedang mencoba mencuri spermanya untuk menciptakan bayi setan. Akhirnya dia memanggil seorang penyihir putih untuk mengangkat dan mengusir kutukan di rumahnya.

Keren! The Beatles Bakal Rilis Lagu Terakhirnya dengan AI

Bjork

Penyanyi, musisi, produser dan artis ternama Bjork sempat mengungkapkan kepercayaannya pada astrologi dan ilmu sihir dalam sebuah wawancara tahun 1995.

"Ibuku melakukannya. Aku pikir dia membawaku pada semua makhluk gaib yang ada di Islandia, dari lahir hingga sekarang, saat aku menjadi pembangkang anti-hippie. Aku mendapat keberuntungan dan semuanya. Sebenarnya, aku rasa aku mungkin percaya semuanya. Aku harus menciptakan kembali semesta setiap pagi saat bangun. Dan membunuhnya di sore hari, dimana itu sedikit memalukan, tapi begitulah," katanya.

John Lennon

Hubungan anggota The Beatles ini dengan hal gaib masih menjadi perdebatan. Beberapa orang mencoba menyatukan bukti bahwa John Lennon menjual jiwanya pada setan sebagai ganti ketenaran dan kekayaan. Bahkan penulis Joseph Niezgoda mengatakan, dia bisa melacak kembali momen di mana Lennon menjual jiwanya pada malam 27 Desember 1960.

Beberapa orang lainnya mengklaim Lennon menjual jiwanya, punya teori spekulasi konspirasi selama bertahun-tahun. Buktinya ada di album Sergeant Pepper, di mana terdapat gambar ahli ilmu gaib ternama, Aleister Crowley.

John Lennon

Marina Abramovic

Artis pertunjukan ini terkenal di seluruh dunia karena seni pertunjukannya yang mencolok, penuh kekerasaan dan aneh yang melibatkan penonton. Selain itu, dia juga dikenal akan kegemarannya pada hal gaib, yang melibatkan orang lain dalam hal aneh dan ritual menyakitkan. Dia pun membuat film pendek tentang tradisi seksual kaum pagan.

Elvis Presley

Dikenal sebagai orang Nasrani, Elvis juga diketahui memiliki ketertarikan pada hal-hal mistis. King of rock and roll ini kabarnya juga memiliki sekitar 250 buku di rumahnya, sebagian besar adalah tentang hal gaib dan agama. Presley diduga juga seorang ahli ilmu gaib, yang akan membaca dari buku gaib di panggung konsernya. Elvis juga menyukai buku-buku karya Theosophist Madame Blavatsky, yang mengajarkan bahwa Lucifer adalah satu-satunya Tuhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya