Ini Alasan Antrean Perempuan Lebih Panjang di Toilet Umum

Ilustrasi toilet.
Sumber :
  • pixabay/ jakobing85

VIVA – Saat tengah ke toilet dan memperhatikan secara detail, antrean ke toilet perempuan seringkali lebih panjang dibanding laki-laki. Perempuan seringkali harus menunggu lebih lama ketika ingin pergi ke toilet umum. Tapi pernahkah menyadari apa penyebab hal ini?

Gokil, Penampakan Desain Toilet SPBU di Sukabumi bak Hotel Bintang Lima: Mewah Banget

Dilansir dari The Guardian,  antrean yang lebih panjang ini adalah hasil dari berabad-abad bias jender dalam arsitektur dan desain, ditambah dengan  prasangka dan hal tabu. 

Studi menunjukkan bahwa wanita dua kali lebih lama saat menggunakan toilet dibanding pria. Sekitar 90 detik untuk wanita, 40 detik untuk pria.

Arkeolog Kaget, Ada Toilet Berumur 2000 Tahun

Ilustrasi/Toilet umum.

Dalam survei terbaru, 59 persen wanita mengatakan mereka secara teratur harus antre, dibandingkan dengan 11 persen pria. Ini masuk akal, wanita biasanya memiliki lebih banyak pakaian, lebih banyak tas dan kadang-kadang  anak-anak yang harus diurus. 

6 Fakta Penting Bakteri Strep A, Infeksi Langka Sebabkan Anak-anak Meninggal Dunia

Perempuan juga harus menggunakan toilet lebih sering, karena perlu mengganti pembalut. Kebanyakan arsitek menyediakan toilet pria dan wanita dengan ukuran dan kapasitas yang sama.

Padahal untuk mengurangi antrean, wanita akan membutuhkan sepertiga lebih banyak toilet dibanding pria untuk memperhitungkan waktu ekstra.

WC dengan Desain Gemerlap Diskotik

Viral WC dengan Desain Gemerlap Diskotik, Netizen: Jongkok Jedag Jedug!

Media sosial telah menjadi salah satu cara yang mudah bagi individu untuk mengekspresikan diri. Salah satunya netizen mengunggah penampakan kamar mandi konsep diskotik

img_title
VIVA.co.id
6 Maret 2024