Puluhan Seleb 'Hijrah' Berkumpul di Acara Korean Wave

Talkshow di acara Korean Wave
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Nur

VIVA – Puluhan selebriti yang tergabung dalam komunitas Gelombang Hijrah menggelar kajian Islami yang bertajuk Korean Wave. 

Gaya Hidup Korea Cuci Piring Pakai Sarung Tangan Kini Banyak Ditiru

Acara yang diselenggarakan di Masjid Agung At-Tin, Taman Mini Jumat 30 Maret 2018 ini dihadiri lebih dari puluhan selebriti beberapa di antarnya Terry Putri, Dewi Sandra, Tommy Kurniawan, Dhini Amirnati,  Ayu Pratiwi, Teuku Wisnu serta Dimas Seto.

Tak sekadar hadir, para selebriti tersebut juga turut mengisi talkshow bertema Islami. Dewi Sandra, Ayu Pratiwi dan Dhini Aminarti misalnya berperan aktif dalam kajian yang bertema sosok inspiratif.

Lewat Korea 360, Ong Seong Wu Sapa Penggemar di Indonesia

Sedangkan Tommy Kurniawan menjadi pembawa acara dalam kajian tentang ekonomi Syariah. Sementara itu Teuku Wisnu hadir sebagai pembawa acara dalam segmen sharing.

Acara Korean Wave

BSD City Hadirkan Inovasi Residensial Premium Baru Bergaya ala Korea

Tidak hanya kalangan selebriti, kegiatan ini juga mengundang komunitas-komunitas hobi seperti panah, BMX, parkour, dan lainnya. 

Novandrian, ketua pelaksana Korean Wave menyebut bahwa kehadiran para selebriti dan komunitas tersebut sebagai ungkapan bahwa acara tersebut bersifat santai dan kaku.

Untuk itu selama kajian ini berlangsung, para komunitas dapat bebas melakukan aktivitasnya di halaman masjid tanpa melupakan waktu-waktu menunaikan ibadah solat.

"Kita ada sekitar 40 komunitas pemuda, 20 komunitas hobi itu mulai dari parkour, BMX , terus ada klub motor sekuter," ucap Novandrian kepada VIVA di kawasan Taman Mini, Jakarta Timur Jumat 30 Maret 2018.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa tajuk 'Korean Wave' dipilih karena saat ini Gelombang Korea sangat digandrungi remaja masa kini. Pakaian maupun film-film dari negara tersebut sangat digemari. 

Talkshow di acara Korean Wave

"Hal inilah yang sebetulnya bisa digali lebih dalam dari sisi positif maupun negatif dengan tujuan menghindari mengidolakan seseorang secara tidak wajar, jangan sampai kita kebablasan dengan mengidolakan seseorang lebih dari apa yang seharusnya," jelasnya.

Acara yang diselenggarakan sejak pukul 08.00 hingga 17.30 ini diisi dengan berbagai kajian Islami dengan berbagai tema seperti Inspiring Woman, Ekonomi Syariah, dan Segmen Sharing

Tidak hanya itu Korean Wave juga mengkampanyekan tiada hari tanpa sedekah di mana peserta yang hadir dapat turut serta membantu korban di Palestina dan Rohingya. 

"Kampanye kita itu tentang tiada hari tanpa sedekah. Makanya kita ini ingin bersedekah untuk saudara-saudara kita di Rohingnya dan Palestina," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya