Ngeri, Cotton Bud Tertinggal di Telinga Selama 2 Tahun

Telinga.
Sumber :
  • pixabay/Adinavoicu

VIVA – Jika kamu senang membersihkan telinga menggunakan cotton bud maka berhati-hatilah. Sebab, kejadian tak menyenangkan menimpa salah satu pria gara-gara cotton bud.

Geger, Mayat Pria Ditemukan Tanpa Bola Mata dan Telinga di Kebun Sawit Agam

Seorang audiolog di Hear Clinic di Oadby, Leicestershire, Inggris bernama Neel Raithatha mengatakan, ada seorang pasien yang datang karena kupingnya sakit. Pria itu tak menyadari ada cotton bud yang terjebak di telinganya selama dua tahun.

Dikutip dari Mirror, dia baru merasakan sakit setelah berenang dan kupingnya membengkak. Cotton bud yang tertinggal pun sudah berhasil dikeluarkan.

Benarkah Agen Khusus Rusia Potong Telinga Tersangka Teroris Moskow & Dipaksa Memakannya?

Bahkan, proses pengangkatannya divideokan dan membuat ngilu yang melihat. Neel mengatakan, cotton bud tertinggal di telinga bagian kanan.

"Untungnya, gendang telinganya sehat dan utuh, hanya butuh waktu sekitar satu menit untuk mengambilnya," katanya.

Mengorek Telinga Bisa Membatalkan Puasa Ramadhan? Begini Kata Buya Yahya

Cotton bud atau korek kuping.

Kendati demikian, prosedurnya rumit lantaran cotton bud berada tepat di depan dan menekan gendang telinga. Karena itu, dia sangat berhati-hati ketika mengangkat dengan pengait sebab jika tidak, bisa melubangi gendang telinga.

Meski begitu, ini bukan pertama kali Neel melakukan pekerjaan sulit. Sebelumnya, dia juga telah mengeluarkan obyek yang tidak biasa dari telinga  seseorang.

"Saya sebelumnya telah mengangkat tutup pulpen dan anting-anting dari telinga seseorang," ujarnya. (ch)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya