Chelsea Olivia Alami Gendang Telinga Pecah, Ini Penyebabnya

Chelsea Olivia.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nuvola Gloria

JAKARTA  –  Kabar tak menyenangkan datang dari Chelsea Olivia yang baru-baru ini kondisi kesehatannya memburuk. Istri Glenn Alinskie itu sempat mengalami sakit tenggorokan selama berada di Korea Selatan. Chelsea mengungkapkan kondisinya itu semakin memburuk ketika ia naik pesawat.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Diperkirakan karena tekanan udara di pesawat, telinga Chelsea Olivia semakin terasa sakit walaupun sudah selesai flu. Kondisinya itu sempat membuat panik namun berusaha ia atasi dengan minum obat flu hingga tetes hidung.

Mau update tentang tht yg tadi aku datangi... Jadi udh 2 minggu lebih (sejak dr korea akutuh sakit tenggorokan lalu flu lalu batuk) dan dalam kondisi sakit ini aku naik pesawat (udh tau pasti kuping akan sakit) jadi antisipasi udh banyak bngt sebenernya,” tulis Chelsea Olivia di Instagram story, dikutip pada Jumat 13 Oktober 2023.

INACA Tak Setuju Iuran Pariwisata Masuk Dalam Komponen Tiket Pesawat, Ini Alasannya

“Dimulai dari minum obat flu yg cukup kuat, tetes idung gunanya supaya ga mampet sebelum naik pesawat kunyah-kunya pas take off dan landing. Tapi itu semua ga berguna!!” sambungnya.

Chelsea Olivia

Photo :
  • instagram Chelsea Olivia
Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Setelah berusaha menangani masalahnya dengan obat, Chelsea Olivia akhirnya memeriksakan kondisinya ke dokter. Ia mendapati bahwa pembuluh darah di bagian telinga kirinya pecah. Itulah yang menyebabkan telinga Chelsea terus terasa sakit meskipun sudah tidak flu.

“Pas tadi di cek tht, pembuluh darah kuping kiri pecah, di sekitar gendang telinga pantes sekarang flu aku udh sembuh tapi telinga tetep sakit. Dulu juga pernah gara2 flu aku hampir 2 bulan bermasalah di kuping,” katanya.

Chelsea Olivia bahkan mendatangi 3 klinik sekaligus untuk membandingkan pendapat para dokter atas kondisinya. Tetapi kesimpulannya adalah gendang telinga Chelsea Olivia memang terpaksa harus dipecah karena adanya tekanan dan berisi cairan.

“Sampai ke 3 tht. Dan mereka menyarankan gendang telinga harus di pecahin dulu karna pressure yg terlalu berat (bengkak dan terisi cairan di gendang telinga).. Dan tht yg terakhir adalah tht yg katanya paling Terkenal di jakarta,” ungkap Chelsea.

Beruntung kondisi telinga Chelsea Olivia masih bisa diatasi dengan obat-obatan yang diresepkan oleh dokter tanpa harus memecahkan gendang telinga sebagai solusi akhir.

“Beliau pun menyarankan hal yg sama tp dia coba dulu seminggu dikasi obat2an. Kalo ga ada perubahan hal terakhir harus dilakukan yaitu memecahkan gendang telinga. Thank god aku sembuh tanpa harus mengambil keputusan terakhir itu jadi buat orang2 yg kuping- nya super sensitive kalo lagi flu. Jangan main main yah minum obat yg bener kalo bisa jangan naik pesawat!” tandas Chelsea Olivia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya