Hana Hanifah Bantah Kawin Kontrak, Sebulan Nikah Sudah Gugat Cerai

Hana Hanifah
Sumber :
  • IG @hanaaaast

JAKARTA – Artis peran Hana Hanifah mengejutkan publik karena memutuskan untuk bercerai dengan suaminya, Randy meski usia pernikahan mereka baru seumur jagung. Hana dan Randy menikah pada 8 Oktober 2023. Kini Hana sudah mendaftarkan perceraian ke Pengadilan Agama Bogor, Jawa Barat. 

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Pada saat konferensi pers, Hana menegaskan bahwa pernikahannya itu bukan settingan dan bukan kawin kontrak. Ia memperlihatkan buku nikah. Hana menepis kabar miring itu.

Hana Hanifah

Photo :
  • Ist
Pertanyakan Ghea Indrawari yang Belum Menikah, Anang Hermansyah Dihujat Netizen

"Ya kalau misalkan settingan atau kawin kontrak mana ada buku nikahnya? Ini (menunjukkan buku nikah) ini jelas lho udah terdaftar di KUA," kata Hana Hanifah di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis, 12 Oktober 2023.

"Mungkin orang-orang mengiranya settingan karena mungkin hubungan saya yang sebulan aja makanya dikira settingan," tambahnya.

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Kemudian, Hana juga mengetahui jika banyak warganet yang menyebut pernikahannya itu settingan. Namun sekali lagi, ia membantah kabar itu dan menegaskan bahwa pernikahannya dengan Randy bukan settingan.

"Jadi gini ya aku jelasin lagi, banyak banget yang ngomong kalau ini settingan, ini biar aku naik lagi segala macam, aku perjelas ya ini beneran dan bukti," katanya.

Hana menegaskan bahwa dirinya sangat anti dengan settingan, ia mengaku tidak pernah mau diajak settingan.

"Maaf ya aku anti settingan sejak dulu, aku diajak settingan aja gak mau, apalagi nikah kalau settingan nikah kan sama aja dengan menjatuhkan harga diri wanita ya," kata Hana.

Hana Hanifah.

Photo :
  • Instagram Hana Hanifah

Dalam kesempatan tersebut, Hana mengaku sudah berupaya untuk memperbaiki rumah tangganya. Ia juga tidak menghendaki jika usia pernikahannya  dengan Randy berjalan singkat. Namun apa daya, Hana memang merasa tidak bisa lagi mempertahankan rumah tangganya. 

"Semua orang juga enggak ada yang mau cerai, apalagi baru nikah satu bulan, aku juga maunya seumur hiduplah," kata Hana.

"Mana ada sih orang yang pengen pernikahannya sebentar, aku juga pengennya lama, apalagi pernikahan itu ibadah, dan tujuan aku ibadah itu memperbaiki diri dan menjalani ibadah yang panjang, tapi Allah berkehendak lain, ya mau gimana lagi," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya