Kreator Muda, Saatnya Unjuk Gigi dengan Skateboard

Konferensi pers Twilosaurus Vol.2
Sumber :
  • VIVA/Adinda Purnama Rachmani

VIVA – Pecinta skateboard di Indonesia kembali dimanjakan oleh festival skate Twilosaurus Vol.2. Acara ini akan menyuguhkan street culture melalui skate, art dan musik dari para kreator muda berbakat di Tanah Air.

Anak Kurt Cobain dan Tony Hawk Resmi Menikah

Ajang tersebut akan mengumpulkan sebanyak 53 konten kreator di bidang musik dan art. Mereka akan berpartisipasi dalam broadwall, yaitu karya seni yang dibuat di papan skate.

"Berkarya bisa melalui skate, jadi skateboard bukan hanya untuk olahraga dan lifestyle saja. Pengunjung dapat menikmati galeri foto, pameran papan skate dan live mural dan analog fotografi," ucap promotor Twilosaurus Vol.2, Billy Jayadi di Kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu, 4 Juli 2018.

Puluhan Skateboarder Unjuk Kebolehan di Go Skateboarding Day

Dengan mengumpulkan kreator muda dalam acara ini, mereka diharapkan akan menjadi daya tarik bagi generasi milenial agar terinspirasi membuat karya positif. Maka dari itu, acara ini berinovasi dengan formula baru mengurasi kreasi terbaik dari pada kreator muda demi memancing kreativitas dalam menghasilkan karya.

Salah satu kreator muda yang akan berpartispasi dalam acara itu adalah Lashita Maira. Bocah berumur 10 tahun ini sudah mencintai seni lukis sejak duduk di kelas 1 Sekolah Dasar (SD). Pada awalnya Ia sering melihat sang ayah yang bekerja sebagai ilustator.

Sensasi Menyenangkan Bermain Skateboard di Sekitar Pantai Kuta Bali

"Aku suka melukis dari kelas satu SD, awalnya aku selalu melihat ayah menggambar jadi aku suka," ucapnya.

Lashita Maira, pelukis muda

Lashita akan memamerkan hasil karya lukisan di atas skateboard dengan tema binatang. Ia pun bercerita ini pertama kalinya Lashita menggambar dengan menggunakan papan.

"Ini pertama kalinya aku menggambar di papan skateboard, agak susah sih untuk membuat sketch-nya. Tema gambar yang aku ambil nanti adalah binatang, memang aku suka banget menggambar binatang. Aku juga punya ciri khas yaitu gambar lukis harus colorful," ujarnya.

Di acara Twilosaurus Vol.2 nanti Lashita akan memamerkan satu lukisan di atas skateboard dan lima lukisan dengan kanvas. Sementara festival Twilosaurus Vol.2 akan diselenggarakan pada Sabtu, 7 Juli 2018 di Baracomplex, Blok M, Jakarta Selatan dengan harga tiket Rp50 ribu per orang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya