Tragis, Spa Ikan Bikin Wanita Ini Kehilangan Jari Kakinya

Ilustrasi fish spa
Sumber :
  • instagram.com/runa_nath

VIVA – Fish spa atau spa ikan menjadi salah satu cara yang banyak dilakukan oleh orang untuk mengangkat sel-sel kulit mati di kaki. Namun kamu harus berhati-hati karena seorang wanita yang sedang meloncong ke Thailand mengalami nasib tragis ketika mencobanya.

Alami Diabetes hingga Kehilangan Satu Kaki, Suty Karno Sempat Tidak Suka Minum Air Putih

Wanita itu adalah Victoria Curthoys, yang semua jari kaki kanannya harus diamputasi akibat mengalami infeksi setelah melakukan spa ikan. Victoria awalnya hanya ingin bersenang-senang dan berlibur di Thailand, namun keputusannya mencoba spa ikan menyebabkan dia menyesalinya seumur hidup.

Dikutip dari The Health Site, berawal dari beberapa tahun silam saat Victoria memiliki infeksi pada ibu jari kaki kanan yang terkena pecahan gelas dan dokter memutuskan untuk mengamputasi setengah ibu jarinya guna mencegah penyebaran infeksi lebih luas. Hidupnya berjalan baik-baik saja hingga dia mengunjungi Thailand pada 2010 lalu dan melakukan spa ikan.

Geger, Pria Bayar Orang Untuk Potong Kakinya dengan Alasan Nyeleneh Ini

Diduga air kolam yang digunakan untuk spa terkontaminasi penyakit yang hanya ditularkan di air dan cuma ditemukan di Thailand. Setelahnya, dia mengalami demam, dilanjutkan dengan infeksi tulang di ibu jarinya.

Miris, Lebih dari 10 Anak di Gaza Harus Kehilangan Kaki Akibat Serangan Israel

Saat ia memeriksakannya ke dokter, tulang ibu jarinya sudah habis dimakan bakteri. Hal tersebut membuatnya mengalami infeksi di seluruh jari kakinya.

Sejak itu, satu per satu kuku jari kaki kananya harus diamputasi demi mencegah penyebaran infeksi lebih luas. Kuku jari yang diamputasi terakhir adalah kelingking dan dilakukan pada November tahun lalu.

Ilustrasi Telapak Tangan, garis tangan dan Jari

Idap Gangguan Identitas Integritas Tubuh, Pria Ini Minta Dokter Potong 2 Jarinya yang Sehat

Sebuah kasus medis aneh terjadi di Quebec, Kanada. Seorang pria berusia 20 tahun meminta dokter untuk mengamputasi dua jarinya yang sehat, karena menyebabkannya stres.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024