Logo BBC

5 Hal yang Membuat Kita Harus Terus Pupuk Harapan

Harapan juga dapat menyembuhkan kita dari penyakit.- BBC
Harapan juga dapat menyembuhkan kita dari penyakit.- BBC
Sumber :
  • bbc

Awal tahun adalah saat yang tepat untuk membuat resolusi ambisius dan memulai hal baru. Namun, cuaca di bulan Januari yang dingin dapat memudarkan semangat kita untuk tetap berpikir positif dan berkomitmen untuk memulai hal baru. Di sinilah harapan diperlukan.

Apapun yang sedang terjadi di hidupmu - apakah itu kehilangan, penyakit, masalah pekerjaan atau konflik pada hubungan - sangat penting bagi kita untuk tetap berharap.

Berharap akan membantu kita mencapai tujuan, tetap tenang dalam segala kondisi, dan merasa bahagia. Selain itu, harapan juga dapat menyembuhkan kita dari penyakit.

1. Harapan membantu kita mencapai tujuan-tujuan

Berharap tidak sama dengan menjadi optimis-karena berharap bersifat aktif, bukan pasif. Harapan membantu kita untuk mengambil langkah-langkah positif yang dapat membawa kita ke hasil yang positif.

Dengan berharap, kita akan mampu menghadapi tantangan dengan strategi untuk mencapai kesuksesan dan meningkatkan peluang kita untuk mencapai tujuan-tujuan kita.

Penulis buku "The Anatomy of Hope", Jerome Groopman, mengatakan "Harapan yang keliru dapat menuntun kita ke arah pilihan-pilihan yang berlebihan dan pengambilan keputusan yang keliru.