Penyelamatan Dramatis Bocah 5 Tahun yang Jatuh di Kandang Panda

Penyelamatan bocah di kandang panda
Sumber :
  • Mirror/ Newsflare

VIVA – Penyelamatan dramatis gadis berusia lima tahun yang jatuh ke kandang panda di sebuah kebun binatang menjadi viral. Gadis kecil itu harus ditarik ke tempat yang aman oleh seorang penjaga setelah dia jatuh ke dalam kandang di kebun binatang di Sichuan, China.

5 Fakta Film Kung Fu Panda 4 yang Bakal Tayang Tahun Depan!

Proses dramatis penyelamatan bocah itu pun terekam kamera. Insiden itu terjadi di Pusat Penelitian dan Pembibitan Chengdu Panda Raksasa di provinsi Sichuan, China.

Dilansir laman Mirror, sebuah video yang menjadi viral itu menunjukkan bagaimana seorang penjaga keamanan berusaha keras untuk menolong sang bocah. Suasana makin mengerikan saat panda berusaha mendekati bocah kecil itu.

Panda Raksasa Fubao Akan Kembali ke Tiongkok pada Maret 2024

Bocah yang tak diketahui namanya itu mengenakan jas merah dan jatuh sekitar 6,5 kaki ke dalam kandang ketika kerumunan orang berkumpul untuk melihat panda. Dia jatuh melalui celah dan berakhir di parit di sekitar sisi kandang hewan.

Beruntung, panda-panda itu dengan penuh rasa ingin tahu melihat kedatangan tamu baru itu tetapi tidak berusaha untuk menyerang atau melukai sang bocah.

Skotlandia Pulangkan Tian Tian dan Yang Guang ke China Pakai Peti Logam di Pesawat

Sontak saat jatuh ke dalam kandang panda, bocah itu menjadi tontonan pengunjung. Wajah mereka terlihat panik, ketika penjaga menjangkau si bocah melalui celah untuk menyeret anak itu kembali ke tempat yang aman. Penjaga kebun binatang terlihat mencoba meraihnya dengan sebuah tiang sebelum membungkuk untuk meraihnya. Namun sempat tak berhasil. Setelah berhasil diselamatkan, bocah itu kemudian dibawa keluar dari kandang.

Lewat CCTV terlihat, detik-detik sebelum sang bocah terjatuh. Penjaga CCTV pun menceritakan, sebelum jatuh, gadis kecil itu sempat duduk di pagar dan jatuh ke belakang ke dalam kandang.

Hingga saat ini, insiden tersebut masih diselidik, tetapi beruntung, anak kecil tersebut tidak terluka.

Setelah kejadian itu, peringatan dikeluarkan lewat laman Weibo, memperingatkan pengunjung untuk tidak mengabaikan tanda keselamatan.

Pangkalan Penelitian Chengdu dan Pembibitan Panda Raksasa, atau dikenal dengan nama Chengdu Panda Base adalah fasilitas penelitian dan pengembangbiakan nirlaba untuk panda raksasa dan hewan langka lainnya.

Didirikan pada tahun 1987 dan bertujuan untuk meningkatkan populasi panda dan merawat lalu melepaskannya kembali ke alam liar. (tsy)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya