Skotlandia Pulangkan Tian Tian dan Yang Guang ke China Pakai Peti Logam di Pesawat

Skotlandia pulangkan Panda ke China
Sumber :
  • Yahoo News UK

VIVA Lifestyle – Satu-satunya panda raksasa di Inggris diberangkatkan dan ‘dikembalikan’ ke China pada hari Senin setelah menghabiskan 12 tahun di Skotlandia.

PM Muslim Pertama Skotlandia Mundur dari Jabatan Usai Kirim Bantuan ke Gaza

Panda yang diberi nama Yang Guang dan Tian Tian datang ke Kebun Binatang Edinburgh pada tahun 2011 sebagai bagian dari perjanjian 10 tahun antara Royal Zoological Society of Scotland (RZSS) dan China Wildlife Conservation Association, yang kemudian diperpanjang dua tahun.

Pengunjung diberi kesempatan terakhir untuk mengucapkan selamat tinggal kepada beruang lucu itu pada hari Kamis pekan lalu, sebelum mereka bersiap untuk kembali ke tempat asal mereka.

Konsumen Tes Konsumsi BBM Wuling Alvez, Segini Hasilnya 

Skotlandia kembalikan Panda ke China

Photo :
  • Yahoo News UK

Panda-panda tersebut telah dikarantina sejak awal November dan juga akan menghabiskan waktu di karantina ketika mereka tiba di China, di mana mereka akan tinggal di cagar alam di Chengdu.

Elon Musk Mendadak Bertemu Pejabat Nomor 2 China di Beijing

Karena termasuk hewan langka, masing-masing Panda tentu mendapat perlakuan khusus bak first class. Mereka akan melakukan perjalanan dalam peti logam yang dirancang khusus untuk mereka dalam penerbangan ke China, ditemani oleh satu-satu penjaga dari Kebun Binatang Edinburgh dan dokter hewan RZSS.

Diharapkan panda betina Tian Tian dan Yang Guang jantan akan berkembang biak saat berada di kebun binatang, namun mereka tidak menghasilkan anak hingga saat ini.

Michael Livingstone, penjaga hewan senior di kebun binatang, akan bergabung dengan mereka dalam perjalanan ini.

Dia menggambarkan merawat panda sebagai “puncak karirnya” dan mengatakan dia akan sedih melihat mereka pergi.

 “Mereka sangat berbeda (dengan hewan lain) untuk dirawat, sebagai sebuah tim kami telah merawat banyak spesies beruang yang berbeda dan kami cukup yakin bahwa kami tahu rintangan apa yang mungkin perlu kami lewati dan lompati untuk mencarinya. setelah panda, dan ketika mereka tiba, hasilnya benar-benar berbeda dari apa yang kami pikirkan,” ujarnya, melansir Associated Pers, Kamis, 7 Desember 2023.

“Mereka adalah spesies yang sangat sensitif dan terspesialisasi sehingga kami dengan cepat mempelajari semua hal berbeda yang perlu kami lakukan terhadap atau di sekitar mereka,” lanjutnya.

“Sangat menyedihkan bagi kami bahwa mereka akan kembali, saya pikir itu selalu menjadi salah satu hal yang baru saja terjadi di masa depan dan sekarang kami berada pada titik di mana hal itu benar-benar terjadi.”

Profesor Simon Girling, kepala layanan kedokteran hewan di RZSS, mengatakan panda sangat populer di kalangan staf dan pengunjung dan akan dirindukan.

Skotlandia pulangkan Panda ke China

Photo :
  • Yahoo News UK

“Saya pikir kita semua sangat sedih melihat mereka pergi, mereka adalah dua individu yang baik, karakter yang baik, dan kita harus mengenal mereka dengan sangat baik.

“Saya telah bekerja dengan mereka sejak mereka datang. Saya pergi ke China untuk menemui mereka sebelum mereka datang dan telah bersama mereka selama 12 tahun terakhir. Semua orang senang karena mereka bugar dan sehat dan mereka kembali ke China dalam kondisi yang sangat baik, namun pada saat yang sama sedih karena setelah 12 tahun kita tidak akan melihat mereka lagi di Edinburgh.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya