Novel Kekasih Impian: Kisah Cinta yang Ta'aruf

Peluncuran Novel Kekasih Impian
Sumber :
  • Viva.co.id/Putri Dwi

VIVA – Dalam memilih pasangan untuk menjadi teman hidup bukanlah perkara mudah. Sebagian besar orang memutuskan untuk menjalin asmara dengan pacaran. Hal tersebut dilakukan untuk proses penjajakan dan saling mengenal kepribadian satu sama lain.

Dilan 1990 Diangkat Jadi Series, Open Casting untuk Pemain

Kendati demikian, beberapa orang memiliki cara berbeda untuk saling mengenal. Mereka memutuskan untuk saling mengenal melalui proses ta'aruf. Proses tersebut sesuai dengan ajaran agama yang diyakininya yakni Islam.

Kisah ta’aruf itu pun dikisahkan dalam novel terbitan Falcon Publishing, berjudul Kekasih Impian. Novel ini merupakan karya Wardah Maulina, selebgram kelahiran Aceh Barat, 15 September 1995. Novel ini tidak lain merupakan kisah pribadi Wardah Maulina dengan sang suami, Natta.

10 Film Indonesia Baru Siap Rilis, Lockdown sampai Buya Hamka

Berbeda dari kisah ta’aruf yang biasanya, kisah cinta Wardah dengan Natta berawal dengan keisengan biasa, yakni lewat ‘like’ foto di instagram. Pada saat itu, Wardah tidak sengaja melihat foto Natta di kolom pencarian, lalu karena menurutnya foto tersebut menarik, Wardah pun langsung menekan tombol like tanpa ada maksud apapun. 

Usai menekan like, beberapa saat kemudian, si pemilik foto, yaitu Natta tiba-tiba mengirimkan pesan menyapa Wardah dan langsung mengutarakan niatnya untuk menikahi Wardah. Usut punya usut, Natta tertarik dengan sosok Wardah karena terlihat ‘berbeda’ dari wanita lainnya.

Benyamin Biang Kerok 2, Menuntaskan Misi Mencari Harta Karun

“Bisa dibilang ini berawal dari iseng. Istriku yang like postingan aku, terus aku yang iseng buka notifikasi dan tertuju pada akun instagram dia. Ketika aku buka, tiba-tiba saya langsung kagum. Aku tergerak untuk dm (pesan) dan ajak nikah,” ungkap Natta saat ditemui di Warung Jati, Jakarta Selatan, Jumat, 1 Maret 2019.

Natta pun menambahkan, “Istriku merespons (dm) itu dengan cara mengagumkan. Lalu, malam itu juga aku sudah mantap sekali untuk menikahinya dan aku kasih dia tiga hari untuk pertimbangkan,” pungkasnya.

Tidak sampai di situ, perjalanan kisah cinta keduanya terbilang singkat. Hanya tiga hari berbalas pesan, lalu memutuskan untuk menikah. Usai menikah ternyata perjalanan kisah cinta mereka mendapat beberapa ujian sekaligus cobaan. 

Sementara itu diketahui, karena novel ini terbilang memiliki kisah cinta yang unik sekaligus inspiratif, pihak Falcon Pictures memutuskan untuk segera mengangkat kisah ini ke layar lebar dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya