Ketujuh Sutradara Ini Sedang Berburu Naskah Film

Falcon Script Hunt
Sumber :
  • Falcon Pictures

VIVA – Tujuh sutradara, yakni Rako Prijanto, Fajar Bustomi, Ifa Ifansyah, Danial Rifki, Indra Gunawan, Herwin Hermanto, dan Anggy Umbara tengah mencari naskah segar. Mereka menjadi juri dalam ajang Falcon Script Hunt yang diadakan rumah produksi Falcon Pictures.

Klarifikasi Sutradara Film Menjelang Magrib Bukan Eksploitasi Agama, Tetapi Isu Sosial

Produser Falcon Pictures, Frederica berkata cara ini meruoopakan penyemangat untuk  penulis muda tetap berkarya. Ia mengajak para penulis agar tidak mudah kehilangan semangat karena pandemi yang saat ini masih terjadi.

"Ini adalah salah satu bentuk konsistensi kita untuk memberikan wadah bagi penulis-penulis Indonesia untuk tetap berkarya mesekipun sedang pandemi COVID-19 ini, kita tidak boleh menyerah, harus tetap produktif di masa sulit ini,” kata Frederica saat berbincang secara virtual beberapa waktu yang lalu. 

Lola Amaria Ceritakan Perjuangan dalam Buat Film Dokumenter, Eksil

Kompetisi ini akan diselenggarakan pada 1 September sampai 31 Oktober 2020. Para juri akan berburu naskah bertema Cerita Hidup. Naskah yang diikut sertakan berbentuk novel.

Ide-ide cerita segar yang terpilih nantinya bisa dialih wujudkan menjadi film. Selain itu, para pemenang juga berhak membawa hadiah uang tunai sebesar Rp50 juta.

Syuting Film #OOTD di Inggris, Jihane Almira Bangga Pakai Busana Bercorak Budaya Indonesia

Para sutradara dan juri menyambut baik hal ini, salah satunya Anggy Umbara. Ia mengaku banyak menerima pesan yang ingin mengirimkan naskah untuk dikemas menjadi film. Maka bagi Anggy, Falcon Script Hunt adalah jawaban yang tepat.

"Selama ini kan banyak banget dari teman2 di ig dan lainnya yang pengen banget ngasih scenario ke saya untuk dibaca dengan harapan ceritanya akan dibuat ke dalam Film. Nah! Ini nih ajangnya yang tepat banget. Yuk pada ikutan!!," tulis Anggy Umbara di akun Instagramnya.

Baca juga: Meski Tulang Patah, Anggy Umbara Tak Kapok Bersepeda?

Ajakan Anggy disambut baik oleh netizen. Mereka ingin tulisannya dipilih menjadi film atau setidaknya sudah pernah dibaca oleh ketujuh sutradara ternama tersebut.

"Pengen ikutan. Karena pengen banget novelku dibaca sama Pak Sutradara," tulis netizen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya