Sutradara Tegaskan Petualangan Anak Penangkap Hantu Bukan Film Horor

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu
Sumber :
  • IG @mncpictures

JAKARTA – Dilihat dari judulnya, film Petualangan Anak Penangkap Hantu terkesan sebagai film horor yang mengisahkan perjalanan tiga orang anak-anak. Namun, sutradara Jose Poernomo mengungkapkan bahwa karya terbarunya itu bukanlah film horor yang menakutkan.

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

Sang sutradara diketahui punya riwayat menyutradarai banyak film horor, namun ia menggarisbawahi film Petualangan Anak Penangkap Hantu ini sebagai film fantasi anak-anak yang menghibur. Scroll lebih lanjut ya.

"Film ini sama sekali nggak horor. Jangan bilang ini film horor untuk anak-anak, bukan," kata Jose Poernomo, dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat 2 Januari 2024.

Bukan Hanya Mengedukasi, Tempat Ini Buat Nyaman Anak dan Orangtua

Cerita dalam film Petualangan Anak Penangkap Hantu disebut akan membawa para penonton menyelami dunia 3 orang remaja yang ingin melawan rasa takutnya. Mereka akan menginspirasi banyak anak lainnya bahwa rasa takut bisa dihilangkan selagi ada keinginan yang kuat.

Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

"Ini lebih kepada film fantasi anak daripada film keluarga, apalagi jatuh ke kategorinya horor untuk anak-anak, bukan ya," sambungnya.

Cerita dalam film Petualangan Anak Penangkap Hantu diadaptasi dari novel populer karya Asma Nadia dan sang suami Isa Alamsyah, beserta kedua anak mereka yaitu Putri Salsa dan Adam Putra Firdaus.

Petualangan Anak Penangkap Hantu juga menjadi film anak pertama di 2024 dari rumah produksi MNC Pictures  yang memiliki fokus pada film-film anak. Jose Poernomo mengatakan bahwa film terbarunya ini memiliki kisah yang serupa dengan novel Lima Sekawan karya Enid Blyton. Dari situlah, Jose terinspirasi menampilkan sudut pandang di mana anak-anak juga mampu mengalahkan orang dewasa. Ia menggambarkan 3 pemeran utama di film ini sebagai sosok yang bisa bernalar, investigasi, dan cerdas dalam mencari solusi.

Adinda Thomas

Photo :
  • IG @adindathomas

Film ini menampilkan Muhammad Adhiyat (sebagai Zidan), Muzakki Ramdhan (sebagai Rafi), dan Giselle Tambunan (sebagai Chacha). Selain itu, film ini juga dibintangi oleh Andy Boim (sebagai Bang Dul), Adinda Thomas (sebagai Gita), Sujiwo Tejo (sebagai Wak Bomoh), Nugie (sebagai ayah Gita), Agus Wibowo (sebagai Pak Tajir), Arry Febrian (sebagai Pak Kades), dan Verdi Solaiman (sebagai Pak Cho).

Petualangan Anak Penangkap Hantu juga menggaungkan #TaklukkanTakut, mengajak semua anak Indonesia untuk berani dan berpikir kritis terhadap apa pun. Karena apapun yang terjadi, termasuk hal-hal yang tidak masuk akal sekali pun bisa saja ada penjelasan yang harus dicari tahu kebenarannya.

"Di tengah hegemoni film horor, nggak semua film horor bisa disaksikan semua umur. Kami pengen anak Indonesia nonton film itu sesuai umurnya. Kita juga ingin mengedukasi bahwa nggak perlu takut, harus berpikir kritis bahwa sesuatu terjadi itu pasti karena ada sesuatu, anak-anak harus bermental kuat dan menghadapi rasa takut," ucap Head of Movie Production MNC Pictures, Emilka Chaidir.

Film Petualangan Anak Penangkap Hantu ini akan tayang di bioskop pada 18 Januari 2024 mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya