Main Film Sehidup Semati, Laura Basuki Didampingi Psikolog?

Laura Basuki
Sumber :
  • IG @laurabas

JAKARTA – Film Sehidup Semati produksi Starvision telah resmi tayang hari ini, Kamis, 11 Januari 2024. Film garapan sutradara Upi itu menggaet sederet pemeran ternama seperti Laura Basuki sebagai Renata, Ario Bayu sebagai Edwin, Asmara Abigail sebagai Asmara dan masih banyak lagi.

Imigrasi Bali Tahan Paspor Hyoyeon Girls Generation, Bomi Apink hingga I.O.I Im Nayoung

Kepada awak media, Laura Basuki bercerita mengenai usahanya untuk mendalami peran Renata. Sebagai bentuk totalitas, Laura sampai menurunkan berat badan hingga 5 Kg. Laura merasa dengan menurunkan berat badan maka akan lebih pas memainkan peran Renata. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

"Sebenernya pas baca skenario itu karakter yang aku ciptakan di kepala sih, di kepala aku seperti ini progresnya Renata. Tapi Upi (sutradara) approve ketika syuting ya memang sengaja diperlihatkan. Lima sih (turun berat badan)," kata Laura Basuki di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

"Tapi ketika syuting film ini dan aku baca karakter Renata di sini agak, menurutku yang paling tepat memerankan karakter ini adalah seseorang yang terlihat lebih kurus dari biasanya," kata Laura. 

Laura Basuki.

Photo :
  • VIVA/Aiz Budhi.
Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Kemudian, untuk karakter Renata yang dimainkannya itu, apakah Laura Basuki didampingi psikolog pada saat proses syuting? Saat ditanya, Upi menjelaskan bahwa semua pemain tidak didampingi oleh psikolog. Sejak awal, Upi mengungkap tidak banyak reading untuk skrip, ia lebih memilih untuk banyak berdiskusi.

"Enggak, kita gak didampingi psikolog," kata Upi.

"Makanya saya bilang di awal itu kita nggak banyak reading, tapi kita banyak diskusi, tentang ceritanya, masalahnya, konfliknya, karakternya, jadi bukan kita reading baca skrip, enggak. Kita lebih dalam dari itu. Mendalami orang-orang seperti Renata seperti apa, Edwin seperti apa, tentang dogma-dogma yang ada di luar, tentang patriarki, jadi kita lebih banyak diskusinya," tambahnya.

Selain Laura, Asmara, dan Ario Bayu, film Sehidup Semati juga dibintangi oleh Chantiq Schagerl, Maya Hasan, Lukman Sardi, Whani Darmawan, Aqeela Dhiya, Ivanka Suwandi, Elly D Lathan, Verdi Solaiman, Patty Angelica Sandya, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya