Panutan Gen Z! Baru Lulus Kuliah, Iqbaal Ramadhan Sudah Jadi Produser Kreatif

Iqbaal Ramadhan.
Sumber :
  • Instagram @iqbaal.e

JAKARTA – Iqbaal Ramadhan akan melebarkan sayapnya di industri perfilman Tanah Air setelah sukses menjadi aktor yang digandrungi banyak wanita muda. Tak dipungkiri, pria kelahiran tahun 1999 itu adalah artis serba bisa mulai dari menyanyi hingga berakting.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Di tahun 2024 ini, Iqbaal Ramadhan akan mencoba karier baru sebagai seorang produser kreatif dalam film terbaru berjudul Perayaan Mati Rasa. Iqbaal Ramadhan juga merangkap sebagai aktor yang akan berakting dengan sahabatnya Umay Shahab. Scroll untuk info lengkapnya, yuk!

Menjadi seorang produser adalah bentuk kontribusi Iqbaal Ramadhan untuk regenerasi sineas muda Indonesia. Apalagi, ia masih berstatus sebagai fresh graduate yang baru saja menyelesaikan pendidikan Media Komunikasi di Monash University pada 2023 lalu.

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Film terbaru Sinemaku Pictures.

Photo :
  • VIVA/Rizkya Fajarani.

"Aku merasa ada hal lebih yang bisa aku kasih ke film ini, selain sebagai salah satu pemeran, sehingga aku pun berinisiatif menawarkan diri sebagai produser," ucap Iqbaal Ramadhan, dalam acara Sinemaku Day, di Jakarta, Rabu 10 Januari 2024.

Film Badarawuhi di Desa Penari Bakal Tayang di 28 Negara Bagian AS

Pekerjaan ini sekaligus menjadi dunia yang baru bagi Iqbaal Ramadhan karena ia harus lebih banyak belajar perihal memproduksi sebuah film. Bagi Iqbaal, proses diskusi untuk melahirkan karya terbarunya ini sangat seru karena ia mendapatkan banyak masukan dari tim yang terlibat.

Untuk film Perayaan Mati Rasa, Umay Shahab juga masih memegang kendali sebagai sutradara. Sehingga, Iqbaal Ramadhan harus terjun langsung dan bekerja sama dengan sahabat lamanya. Ini tentunya bukan hal yang mudah karena keduanya harus memisahkan urusan antara hubungan pertemanan dan profesional.

"Satu hal yang baru saya sadari, bekerja dengan teman itu ada suka dukanya. Saya kenal Umay mungkin sudah sejak lama. Seiring berjalannya waktu, kita semakin dekat, merasa memiliki perjalanan hidup yang sama, lalu ketemu di proyek film sebelumnya, jadi saya berpikir, 'ini harus ada yang mulai. Kapan lagi?'" kata Iqbaal.

Di tahun ini, Sinemaku Pictures akan membuat gebrakan baru di dunia perfilman. Ada 3 proyek film yang akan dilahirkan oleh para sineas muda penerus negeri ini, seperti film horor "Temurun" yang disutradarai Inarah Syarafina dan dibintangi Bryan Domani dan Yasamin Jasem, film drama komedi "Bolehkah Sekali Saja Ku Menangis" disutradarai Reka Wijaya, dibintangi Prilly Latuconsina dan Dikta.

Yang tak kalah seru film drama "Perayaan Mati Rasa" yang disutradarai Umay dengan pemeran utama Iqbaal Ramadhan. Selain menjadi pemeran utama, Iqbaal juga berperan sebagai produser kreatif film "Perayaan Mati Rasa", menandai kerja sama pertama kalinya di belakang layar bersama Umay.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya