Janji Film yang Tak Terpenuhi, Model Dominiq Key Gugat Erwin Arnada

Dominiq Key
Sumber :
  • IG @dominiq_key

JAKARTA – Model Dominiq Key, telah mengajukan gugatan perdata terhadap sutradara dan produser, Erwin Arnada ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan ini mencapai total senilai Rp10,5 miliar. Kekecewaan Dominiq Key disebabkan oleh serangkaian peristiwa yang berkaitan dengan ajakan Erwin Arnada untuk berperan dalam film, yang telah menarik perhatiannya sejak tahun 2021 namun belum terealisasi hingga saat ini.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Dalam gugatannya, Dominiq Key mempertanyakan ajakan Erwin Arnada yang menawarinya peran dalam film sejak tahun 2021 yang hingga kini belum terlaksana. Bahkan, kabar mengenai hubungan asmara antara Dominiq Key dan Erwin Arnada telah beredar, namun Dominiq Key dengan tegas membantah klaim tersebut dengan menyatakan bahwa mereka bukanlah pasangan. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam konferensi persnya, Dominiq Key menjelaskan belum pernah memiliki hubungan yang dekat dengan Erwin Arnada sebelum menerima tawaran untuk bermain film pada tahun 2021. Hubungan mereka dimulai ketika Erwin Arnada menghubungi Dominiq Key melalui pesan langsung di Instagram dan mengajaknya untuk berperan dalam sebuah proyek film.

PDIP Sumbar Menang Atas Gugatan dari Kader Sendiri

"Setelah dua tahun tidak ada bukti dan cuma janji doang, saya ambil langkah hukum," kata Dominiq Key saat ditemui baru-baru ini.

PSI Ajukan 10 Gugatan Hasil Pileg, MK Pastikan Anwar Usman Tak Ikut Tangani

Dominiq Key juga mengungkapkan bahwa selama berkenalan, Erwin Arnada sering kali mencoba menggoda dirinya. Selain ajakan untuk bermain film, Erwin Arnada juga mengajak Dominiq Key untuk menjalin hubungan cinta yang lebih serius, meskipun Dominiq Key menegaskan bahwa ia tidak tertarik untuk terlibat dalam hubungan serius.

Selain itu, Dominiq Key mengungkapkan bahwa ia terkadang harus menggunakan kata-kata mesra dalam percakapannya dengan Erwin Arnada agar pesan-pesannya dibalas, terutama saat ia mencoba mengingatkan Erwin Arnada akan janji-janji untuk bermain film yang telah dibuat sebelumnya. Dominiq Key menggugat Erwin Arnada setelah dua surat somasi yang ia kirimkan tidak mendapatkan tanggapan yang memuaskan.

Dominiq Key

Photo :
  • IG @dominiq_key

"Kontak saya di block ketika saya tagih janji ajakan main film itu," ucap Dominiq Key.

Menurut Insank Nasruddin, pengacara Dominiq Key, gugatan perdata senilai Rp10,5 miliar diajukan karena adanya bukti kontrak dan percakapan antara Erwin Arnada dan Dominiq Key yang menegaskan kesepakatan untuk berperan dalam film. Dominiq Key telah kehilangan sejumlah pekerjaan akibat kontrak eksklusif yang telah disepakati bersama Erwin Arnada, yang melarangnya untuk menerima tawaran peran dalam film lain selama periode tersebut.

"Kontraknya eksklusif, Erwin Arnada minta Dominiq Key tidak ambil tawaran film apapun sampai tidak kerja sama sekali ditengah pandemi," katanya.

Sidang gugatan perdata ini dijadwalkan akan digelar pada 2 November 2023 dengan agenda pertama berupa mediasi. Belum ada keterangan lebih lanjut dari Erwin Arnada.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya