Keluarga Slamet, Film Remake Badhaai Ho Versi Indonesia

Film Keluarga Slamet
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Film Keluarga Slamet yang diadaptasi dari film box office India, Badhaai Ho siap produksi pada Agustus 2020. Falcon Pictures menjadi perusahaan film Indonesia pertama yang akan meremake film Badhaai Ho tersebut.

PAN Siapkan Bima Arya dan Desy Ratnasari untuk Pilgub Jabar

Film Badhaai Ho dalam versi India, mengangkat cerita komedi yang segar tentang seorang anak laki-laki yang harus menerima keadaan di mana ibunya, yang sudah lansia hamil. Film Hindi drama komedi inipun menuai banyak pujian dari para kritikus film

Para kritikus film menilai humor situasional Badhaai Ho dipuji sempurna. Dengan pertunjukan akting yang memukau dari Gajraj Rao, Neena Gupta, dan Ayushmann Khurrana. Lalu, bagaimana versi remake film Badhaai Ho, dalam versi Indonesia yang berjudul Keluarga Slamet?

Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

"Senang sekali, Falcon Pictures bisa menjadi yang pertama untuk meremake salah satu film terbaik India ini. Sesuai dengan cerita film aslinya, Keluarga Slamet juga akan menghadirkan aktor dan aktris lintas generasi," kata Produser Falcon Pictures, Frederica dalam jump pers virtual, Selasa, 18 Agustus 2020.

Baca juga: Akui Cinta Pandangan Pertama, Wijin Sempat Ragu Dekati Gisel

7 Artis Ini Mantan Gadis Sampul Era 90-an, Kecantikannya Awet Sampai Sekarang

Sebagai sutradara film Keluarga Slamet, Rako Prijanto menyatakan pekerjaan rumah yang harus diselesaikan untuk menggarap film ini adalah agar bisa mengadaptasi budaya yang ada di film aslinya, ke dalam budaya di Indonesia.

"Pekerjaan rumah saya adalah bagaimana memahami konten Badhaai Ho dari segala sisi. Setelah itu, baru diadaptasi sesuai dengan budaya masyarakat di Indonesia," tutur Rako.

"Dari sisi konten, skenario, cerita film ini sudah bagus. Kombinasi pemain yang terlibat juga sangat menarik. Dengan dibantu production design dan promosi tepat sasaran semoga film ini bisa menghasilkan yang terbaik,” ujarnya melanjutkan.

Film menarik

Indro Warkop yang menjadi salah satu pemeran, menyatakan film ini akan menjadi film yang menarik. Menurut dia, film ini mengisahkan benturan yang terjadi antara orang tua, anak muda, orang berada dan orang sederhana, plus generasi tua vs generasi milenial, serta benturan budaya yang terjadi.

"Film ini menariknya di sini karena benturan yang terjadi juga akan diselingi dengan komedi yang segar,” kata Indro.

Baca juga: Ariel NOAH Mau Balikan Sama Mantan, Luna Maya atau Sophia Latjuba?

Desy Ratnasari yang menjadi lawan main Indro Warkop, menggungkapkan rasa senangnya bisa beradu akting di film Keluarga Slamet.

"Alhamdulillah, senang bisa bekerja sama lagi dengan para sineas dan aktor cemerlang. Sampai saat ini persiapan sudah sampai tahap reading yang intensif dengan seluruh pemain. Karena ini film remake dari film Badhaai Ho, kami juga sudah menonton filmnya," ujar Desy.

Sementara itu,  aktor muda pendatang baru Abun Sungkar mengaku sangat senang bisa beradu akting dengan aktor-aktor senior di film Keluarga Slamet. Berbeda dengan Abun, Aurora Ribero, mengaku mengalami kesulitan untuk berperan di film Keluarga Slamet ini.

"Kalau kemarin sih aku kan mesti bisa menyesuaikan tentang pembawaan serta gestur karena perbedaan usia antara karakterku di film dengan aku yang sebenarnya yang cenderung lebih calm down sih dari karakter di film. Namun, karena support dari teman-teman pemain, Mas Rako, akhirnya aku bisa atasi semua,” kata Aurora.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya