Deretan Artis Rayakan Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah

Ashanty
Sumber :
  • IG @ashanty_ash

VIVA Showbiz – Deretan artis Tanah Air memilih untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah. Momen yang penuh berkah ini tidak hanya menjadi ajang untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, tetapi juga menguatkan ikatan spiritual dan kebersamaan bersama keluarga tercinta di tengah keramaian kota suci tersebut. 

Survei KedaiKOPI: Mayoritas Masyarakat Puas Atas Kinerja Polri Amankan Mudik Lebaran

Keputusan mereka untuk menjalani ibadah umrah dan merayakan Idul Fitri di Mekkah menunjukkan komitmen mereka dalam menjalankan ibadah dan mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadhan. Siapa saja artis yang rayakan Idul Fitri di Mekkah? Scroll ke bawah untuk simak artikel selengkapnya. 

1. Ashanty dan Anang Hermansyah

Ada Sabu dan Ekstasi saat Polisi Tangkap Artis Rio Reifan

Azriel, Ashanty, Anang, dan Aurel saat umroh

Photo :
  • Instagram @aurelie.hermansyah

Artis Ashanty akan merayakan Idul Fitri di Tanah Suci pada tahun ini bersama keluarganya, termasuk suami dan anak-anaknya. Istri Anang Hermansyah tersebut menjalankan ibadah umroh sejak 4 April 2024. Pertama kali rayakan lebaran di Mekkah, Ashanty sempat meminta doa agar diberi kelancaran.

Haru, Sebelum Meninggal Stevie Agnecya Siapkan Baju Koko Lebaran untuk Anak dan Suami

“Doain lancar. Pertama kali ngerasain Lebaran di Tanah Suci. Insya Allah mudah-mudahan diberi kelancaran,” katanya yang dilansir dari VIVA pada Rabu, 10 April 2024. 

2. Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Atta Halilintar, Aurel Hermansyah dan kedua anaknya.

Photo :
  • Instagram @attahalilintar

Pada tahun 2024, Atta Halilintar memutuskan untuk membawa istri dan anak-anaknya untuk melaksanakan ibadah umrah di Tanah Suci. Selain untuk memperdalam ibadah di 10 hari terakhir bulan suci Ramadhan, kunjungan ini juga menjadi momen perayaan ulang tahun pernikahan mereka yang ketiga. Mereka berencana untuk merayakan Idul Fitri di Mekkah, mirip dengan apa yang dilakukan oleh Anang dan Ashanty.

Gen Halilintar

Photo :
  • Instagram @genhalilintar

Pada tahun 2019, Keluarga Gen Halilintar merayakan Hari Raya Idul Fitri di Tanah Suci Mekkah dan juga melaksanakan ibadah umrah. Momen tersebut menjadi kesempatan bagi seluruh anggota keluarga Gen Halilintar untuk berkunjung ke Mekkah bersama-sama dan menjalankan ibadah umrah, yang bertepatan dengan perayaan 1 Syawal 1440 Hijriah.

Syahrini umrah

Photo :
  • instagram syahrini

Pada tahun 2014, Syahrini dan keluarganya turut merayakan Hari Raya Idul Fitri di Mekkah. Menikmati perayaan lebaran di Tanah Suci tersebut, istri Reino Barack itu merasa gembira bisa bertemu dengan umat Muslim dari berbagai belahan dunia yang juga merayakan hari kemenangan di Mekkah.

Desy Ratnasari di Madinah

Photo :
  • instagram @desyratnasariterdepan

Desy Ratnasari mengalami momen Lebaran yang berbeda dari biasanya pada tahun 2022 lalu. Di penghujung bulan Ramadhan, penyanyi lagu "Tenda Biru" ini memilih untuk menghabiskan waktunya di Makkah hingga tiba Hari Raya Idul Fitri. Melalui akun Instagram pribadinya, Desy terlihat menikmati suasana malam takbiran di Masjidil Haram Makkah bersama para jemaah umrah lainnya. Dia turut serta dalam lantunan takbir yang menggema di malam Idul Fitri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya