Ajari Lagu Kodaline, Guru Ini Dapat Tiket Konser Gratis Seumur Hidup

Tri Adinata
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Sebuah video berisi belasan pelajar memainkan gitar dan menyanyikan lagu 'All I Want' karya band Irlandia, Kodaline menjadi viral di media sosial. Video itu dibuat di SMP Al-Azhar Medan saat pelajaran seni musik dengan pelatih, guru kelasnya adalah Tri Adinata.

20 Kata-Kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Pendidikan Nasional

Video yang diunggah di akun YouTube ini menarik perhatian warganet. Bahkan video ini juga menarik perhatian grup band Kodaline. Lewat akun Instagram-nya grup musik ini mengaku terkesan dengan cara mengajar sang guru.

"This is so awesome! Thank you @triadinata91 for teaching our music. great work guys! #alliwant"

Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024, Astra Ajak Generasi Muda Berkarya untuk Masyarakat
Astra Gelar Bincang Inspiratif SATU Indonesia Awards 2024 di Bengkulu, Ratusan Anak Muda Ikut Serta

Merespon video viral tersebut, promotor konser yang juga CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi pun memberikan apresiasinya kepada guru tersebut. Anas menganggap cara guru musik yang mengajari muridnya itu sangatlah kreatif, inspiratif dan berbeda dengan guru musik lainnya.

"Ceritanya aku lihat postingan dia yang ngajari anak didiknya pakai lagunya Kodaline yang 'All I Want'. Menurutku itu out of the box dan sangat kreatif. Enggak melulu guru ngajarin kayak selama ini ya yang text book banget. Aku seh ngerasa senang ada guru yang berpikiran sangat kreatif dan berbeda," ujar Anas saat dihubungi, Senin 1 April 2019.

Anas Syahrul Alimi

                                                              Anas Syahrul Alimi

Anas mengatakan jika sebagai apresiasi kepada Tri Adinata, dia sebagai CEO Rajawali Indonesia pun memberikan tiket gratis seumur hidup. Tiket itu bisa dipakai Tri Adinata di semua konser yang dibuat oleh Rajawali Indonesia.

"Sebagai apresiasi aku memberikan tiket konser gratis seumur hidup yang Rajawali bikin. Berlaku di semua konser. Pokoknya setiap ada event, kita akan kabari dan undang Pak Tri Adinata," urai Anas.

Anas mengaku jika dia telah berkomunikasi langsung dengan Tri Adinata. Anas pun mengundang Tri Adinata untuk hadir di konser Air Supply di bulan April 2019 mendatang dan Prambanan Jazz yang digelar 5-7 Juli 2019.

"Kita sudah komunikasi dengan Pak Tri Adinata. Ini kita undang Pak Tri Adinata untuk nonton konser Air Supply dan Prambanan Jazz. Dia bersedia datang dan dia sangat senang sekali. Selain tiket gratis aku juga siapin tiket pesawat PP, akomodasi dan hotelnya untuk Pak Tri Adinata," papar Anas.

Anas pun mengaku akan memberikan hadiah serupa bagi para guru lainnya. Hadiah ini akan diberikan kepada guru lainnya yang dinilai Anas bisa menginspirasi di dunia pendidikan.

"Kita akan lihat. Kalau menurut kita sangat inspiratif akan kita apresiasi hal yang sama. Inikan inspiratif banget. Pak Tri Adinata ini kan bisa jadi sumber inspirasi untuk guru-guru lain," pungkas Anas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya