Potret Mengiris Hati, Seorang Kakek Berdoa di Tengah Kepungan Banjir

Potret memilukan di tengah banjir
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Akibat yang ditimbulkan dari bencana banjir memang tidak main-main. Banjir dapat meluluhlantakan seluruh harta benda, bahkan bisa mengancam nyawa. Tak sedikit yang terpaksa mengungsi dan meninggalkan rumah, karena tempat tinggalnya terendam oleh banjir.

Hujan Lebat Mengguyur Arab Saudi, Madinah Diterjang Banjir Bandang

Tidak hanya merepotkan, banjir juga membuat orang-orang yang terdampak tidak bisa berbuat apa-apa, mereka hanya mampu berharap dan berdoa agar bencana ini cepat berlalu. Hal yang sama juga dilakukan laki-laki paruh baya berikut ini. 

Sebuah foto memilukan diunggah oleh akun Instagram @beraniberhijrah. Foto tersebut memperlihatkan seorang kakek sedang mengangkat kedua tangannya seraya berdoa, di tengah kepungan banjir yang melanda. 

Terpopuler: SYL Bayar Biduan Pakai Uang Korupsi, Jokowi Down dan Tangerang Banjir

Baca Juga: Puput Nastiti, Istri Ahok Melahirkan

Berdasarkan keterangan yang terdapat pada gambar, momen mengiris hati ini terjadi di daerah Bekasi, Jawa Barat. Seorang kakek terlihat sedang berdiri dan berdoa di depan rumah yang terendam banjir yang tingginya hampir mencapai atap rumah. 

Belum Mampu Atasi Banjir dan Macet di DKI, SPJ beri Rapor Merah Kinerja Heru Budi

Sementara si kakek dengan kaus putih sedang berdoa sambil bersender di tembok, yang tak kalah menyedihkan ada seorang wanita berhijab hanya mampu duduk di atas atap. Ia terlihat sangat pasrah, sambil berpegangan pada tiang kecil yang ada di depannya. 

Pada foto kedua, nampak dari belakang wanita lain dengan hijab berwarna hitam sedang berada di depan rumahnya yang terendam banjir. Ketinggian banjir tersebut mencapai pinggang dari wanita itu. 

Diketahui, hujan deras yang terjadi pada malam Tahun Baru 2020, membuat sejumlah wilayah di Jakarta, Tangerang dan Bekasi mengalami banjir. Bahkan di beberapa tempat, ketinggian air bisa mencapai 2 meter. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya