Kacang Hijau Usia 20 Tahun, Ada yang Tertarik Beli Rp1,7 Juta Sebutir

Ilustrasi Kacang Merah, Kacang Hijau, dan Jagung
Sumber :
  • Pixabay/ eak_kkk

VIVA – Fungsi kulkas yang bisa membuat makanan lebih awet dan bertahan lebih lama, sering dimanfaatkan oleh kebanyakan orang untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan dan minuman. Orang-orang cenderung memasukkan semuanya ke dalam kulkas.

1.000 Ton Kacang Hijau Senilai Rp 16,8 Miliar Diekspor Ke China

Hal yang paling buruk adalah, biasanya kita kerap membiarkan makanan berada sangat lama di dalam kulkas, tanpa memerhatikan tanggal kedaluarsanya. Terutama untuk makanan-makanan yang dirasa awet dan memiliki tanggal kedaluarsa yang lama. Alhasil, makanan tersebut akan dibiarkan begitu saja di dalam kulkas dalam jangka waktu yang lama.

Hal ini juga turut dilakukan oleh pasangan asal Malaysia. Tanpa sadar, mereka telah menyimpan kacang hijau sejak 1999. Jadi, jika dihitung, kacang hijau tersebut sudah berusia lebih dari 20 tahun. Adalah sang suami yang membagikan cerita ini di akun Twitter-nya @paantastic.

Chelsea Olivia Pernah Makan Kecoa Bareng Sang Suami

Baca Juga: Marsha Aruan Kebingungan, Gak Tahu Bagaimana Cara Makan Ikan Asin

Cerita ini berawal saat sang istri berniat untuk membersihkan isi lemari es mereka. Saking sudah lama tidak dibersihkan, tanpa disengaja sang istri menemukan bahan makanan yang sudah kedaluarsa sejak 2011 lalu. Kemudian yang lebih mengejutkan, istrinya juga menemukan kacang hijau yang sudah expired sejak 1999.

5 Cara Membuat Bubur Kacang Hijau yang Mudah, Cocok untuk Camilan

"Isteri aku kemas peti sejuk rumah aku. Haritu jumpa barang yang expiry date nya 2011, tapi hari ni dia jumpa lagi legend. Kacang hijau expiry date 25/6/1999. HAHAHA," tulis @paantastic dalam bahasa Melayu, dikutip VIVA, Jumat 10 Januari 2020.

Setelah membuat ulasan ini, Twitter-nya dibanjiri beragam komentar, bahkan di-retweet hingga lebih dari 25 ribu kali. Ada yang mengomentarinya dengan lelucon, ada yang mengatakan kalau 1999 adalah tahun kelahirannya, ada juga yang menyarankan untuk menyimpannya kembali supaya usia kacang hijau tersebut semakin lama dan berdaya jual tinggi.

"Kacang tu dah 20 tahun hidup dalam chiller tapi tak membesar pun," ujar seorang warganet

"Tahun aku lahir tu, dok isap nen lagi tu," kata warganet lain.

"Simpan nie..kalau 10 tahun lg naik harga nje," saran netizen.

Namun, ada satu komentar yang menarik perhatian. Bak mendapat durian runtuh, seseorang yang mengaku sebagai kolektor kacang hijau, menawar kacang hijau berusia 20 tahun tersebut dengan harga RM500 atau sekitar Rp1,7 juta per butir.

"Hi I am an old kacang hijau collector. I will buy these kacang for RM500 per biji. DM if you are interested," tulis sang kolektor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya