Pertama Kalinya, Serigala Kembali Terlihat Setelah Lebih dari Seabad

Serigala kembali terlihat di Prancis utara untuk pertama kali
Sumber :
  • independent

VIVA – Kantor Prancis untuk Keanekaragaman Hayati melaporkan, seekor serigala kembali terlihat di Prancis utara untuk pertama kalinya setelah satu abad.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Hewan ini tertangkap kamera pengintai sedang berkeliaran di desa Londinieres, yang terletak di dekat pantai Prancis di departemen Seine-Maritime.

Dalam sebuah pernyataan prefektur mengatakan bahwa para ahli dari Kantor Prancis untuk Keanekaragaman Hayati menyimpulkan kalau serigala tersebut berwarna abu-abu.

Top Trending: Sopir Bis Bawa Penumpang Makan di Rumah Mertua hingga Ramalan Jayabaya

Meskipun tidak ada serigala yang tersisa di Prancis setelah diburu habis-habisan pada tahun 1930-an, hewan-hewan itu kembali ke negara tersebut 30 tahun kemudian, menyeberang dari Italia.

Namun, tidak ada satupun dari mereka yang terlihat sejauh ini di utara sejak spesies itu kembali hidup di negara tersebut. Diperkirakan, serigala yang terlihat sendiri itu berjenis kelamin laki-laki dan masih muda yang sedang mencari pasangan.

Viral Seorang Pejabat Terekam Sedang Duel dengan Macan, Hal Ini yang Terjadi

Berbicara tentang kebiasaan pergerakan mereka, prefektur Seine-Maritime mengatakan, serigala mampu berjalan beberapa ratus kilometer dalam beberapa bulan sebelum akhirnya menetap.

"Jarak maksimum dari tempat lahir bisa melebihi 1500 km (1350 mil)," ujarnya, dilansir dari laman Independent, Kamis 23 April 2020.

Menurut agen perburuan dan satwa liar (ONCFS), ada sekitar 530 serigala di Prancis saat ini dan sebagian besar tinggal di Pegunungan Alpen dan tenggara negara itu.

Serigala merupakan spesies yang dilindungi di bawah EU’s Bern Convention, tetapi peningkatan jumlah serigala telah menyebabkan protes dari petani, yang meminta hewan tersebut untuk dimusnahkan. Dua belas ribu domba diyakini telah dibunuh oleh serigala di Prancis pada 2017. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya