Deretan Masker Berharga Fantastis, Nomor 1 Bikin Geleng-geleng

Masker virus corona ini bertabur emas putih harga Rp22,1 miliar
Sumber :
  • buzz

VIVA – Mengenakan masker sudah menjadi bagian dari norma baru karena pandemi virus corona atau COVID-19 belum beranjak dari muka bumi. Penggunaan masker sendiri sangat penting untuk mengekang penularan virus corona. 

Taiwan Siap Berbagi Pengalaman Pelayanan Medis dengan Indonesia

Turut mengkampanyekan penggunaan masker, para desainer di seluruh dunia berlomba-lomba mendesain masker terbaik, yang tidak hanya unik dan mewah, tapi juga memiliki harga yang sangat fantastis.

Berikut deretan masker berharga fantastis dan termahal dari berbagai negara, dilansir World of Buzz, Selasa 13 Oktober 2020.

Kuota Haji Kabupaten Tangerang Bertambah, 20 Persen Lansia

Baca juga: Kecewa, Dokter dan Spesalis Kirim Surat Terbuka untuk Menkes Terawan

Israel

Geger Vaksin COVID-19 AstraZeneca, Ketua KIPI Sebut Tidak ada Kejadian TTS di Indonesia

Masker virus corona ini bertabur emas putih. Harganya mencapai US$1,5 juta atau sekitar Rp22,1 miliar dan menjadi masker paling mahal di dunia. Masker ini dibuat dari emas 18 karat dan dihias dengan 3600 berlian hitam putih. Selain itu, masker mewah ini juga dilengkapi dengan filter N99, berperingkat teratas.

Yordania

Masker ini dilapisi dengan ratusan kristal dan butuh waktu lebih dari tiga jam hanya untuk menyelesaikan satu kristal saja. Adalah Samia Alzakleh, desainer asal Yordania yang menciptakan masker mewah ini. 

Belgia

Aude De Wolf, penata gaya yang tinggal di Brussel, Belgia, menciptakan masker syal sehubungan dengan pandemi COVID-19. Bukan sembarang syal, masker ini dibuat dari bahan linen, kasmir, dan bahan berkualitas terbaik lainnya dengan memadukan masker dan syal mewah, yang menghasilkan desain yang unik. Harganya untuk satu buah masker dibanderol Rp2,7 juta. 

Masker permata

Desainer Belgia lainnya, Olivia Hainaut, turut bergabung menciptakan masker yang tidak kalah mewah. Ia menggunakan sentuhan flamboyan (bunga sutera), payet dan permata dalam pembuatan masker ini, di mana kisaran harganya berbeda-beda tergantung dari jenis bahan yang digunakan. 

Baca juga: Virus Corona Bertahan 28 Hari di Uang Kertas dan Layar Ponsel

Topeng emas dari India

Shankar Kurhade, seorang pengusaha berusia 49 tahun dari kota barat Pune, India, mengatakan harus merogoh kocek hingga Rp59 juta untuk membeli masker emas ini. Meski terbuat dari emas, masker ini dibuat setipis mungkin sehingga memiliki pori-pori kecil untuk memudahkannya bernapas. 

Masker berlian

Dipak Choksi, seorang pembuat perhiasan dari negara bagian Gujarat Barat, India, menciptakan masker yang dihiasi dengan berlian asli. Selain berlian, masker ini juga dipadukan dengan permata cubic zirconia dan emas. Harganya, berkisar antara Rp29,4 juta - Rp78,5 juta. 

Jepang

Rieko Kawanishi, seorang desainer asal Jepang membutuhkan waktu tiga hari untuk menghasilkan satu masker wajah mutiara, yang terbuat dari 310 mutiara Akoya asli dengan empat ukuran berbeda. Dengan harga Rp138,2 juta untuk satu buah masker, Rieko mengatakan, orang-orang bisa menggantungkan masker seperti 'kalung' saat tidak dipakai. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya