Untaian Doa Ustaz Syam untuk Korban Insiden Pesawat Sriwijaya Air

Pilot Sriwijaya SJ182 yang jatuh pada Sabtu, 9 Januari 2021, Kapten Afwan.
Sumber :
  • VIVA/ Muhammad AR.

VIVA – Peristiwa jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ182 dengan rute Jakarta-Pontianak pada Sabtu sore 9 Januari 2021 pukul 14.40 WIB masih menjadi perhatian publik Tanah Air. Sejumlah ungkapan duka pun mengalir mendoakan para kru dan penumpang yang menjadi korban musibah tersebut.

Viral Video Pengalaman Tinggal Dekat Lanud, Netizen: Serasa Lagi Perang

Hal itu pula yang turut mencuatkan perhatian Ustaz Syam Elmarusy untuk menghaturkan doa kepada para korban dan keluarga yang ditinggalkan.

Tak hanya itu, Ustaz Syam pun menyoroti sosok Kapten Pilot Afwan yang turut menjadi korban dalam perisitiwa tersebut sebagai figur yang soleh dan berharap diberikan karunia terbaik oleh Allah SWT.

Pesawat Boeing 737 Terbakar di Senegal, 10 Orang Luka-luka

Dalam postingan akun @mimin_asyiik yang memposting sejumlah unggahan terkait ungkapan duka para kru dan penumpang pesawat SJ182 yang menjadi korban kecelakaan tersebut, Ustaz Syam memanjatkan untaian doanya.

Mantan Anak Buah SYL Sebut Kementan RI Bela-belain Bayar Rp 1 M Buat Sewa Private Jet

"Assalamualaikum guys.. ya Allah.. ini salah satu cerita tentang Kapten Afwan dari salah seorang pramugari Sriwijaya Air. Kaptennya adalah orang yang sangat soleh, gemar sedekah ke cleaner pesawat, suka dakwah rajin ibadah.. Subhanallah," ungkap Ustaz Syam dalam video tersebut.

"Kalau lihat pramugari suka nunduk nggak bisa lama-lama, orang soleh.. Subhanallah," lanjut doa Ustaz Syam.

"Mungkin kita yang membaca dan mendengar beritanya sedih berduka cita, apalagi keluarga yang ditinggalkannya. Tapi beliau, Kapten Afwan sedang menikmati amal ibadahnya karena beliau adalah orang soleh. Semoga husnul khatimah,” ujarnya.

Pada slide lainnya, tampak sejumlah foto pramugari dan penumpang pesawat SJ182 yang juga menjadi korban dalam kecelakaan tersebut.

Ungkapan untaian doa serta kesan kenangan yang pernah terukir bersama mereka menghadirkan simpati yang mendalam para netizen terhadap tragedi memilukan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya