Program Ini Dinilai Tingkatkan Kesadaran Karyawan

Ilustrasi karyawan bekerja.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Internalisasi atau penerapan nilai inti (core value) BUMN Akhlak (Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, Kolaboratif) di Perum Perumnas merupakan penyempurnaan dari Spirit for Perumnas. Melalui organisasi Impact (I'm Millenial Perumnas in Action), BUMN Perumahan ini membungkusnya dalam bentuk program Akhlak Meter.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

“Tidak hanya terbatas pada peluncuran, edaran dan poster, penerapan nilai inti yang baru ini perlu program yang berbeda. Akhlak Meter menjadi program survei partisipatif yang dilakukan secara online melalui Apps Absensi dengan memberikan pertanyaan seputar implementasi Akhlak,” kata Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro, Senin, 1 Februari 2021.

Baca: Cara Mudah Tingkatkan Produktivitas dengan Smartphone

Ratusan Karyawan PT PRLI Demo Lagi, Minta MA Lakukan Penggantian Majelis Hakim

Menurutnya, program internalisasi yang dinilai inovatif ini secara tidak langsung akan meningkatkan kesadaran seluruh karyawan dalam menerapkan core value dari hari ke hari.

"Hasil survei ini pun terus kita monitoring sehingga jadi bahan evaluasi untuk program berikutnya, yaitu penghargaan (reward) dan Ngoding (Ngobrol Bareng Direksi in the Morning)," tutur dia.

Wanita Tewas Bersimbah Darah di Ruko, Karyawan: Korban Tinggal Bersama Pacarnya

Karena itulah, Perum Perumnas memborong penghargaan Gold Winner untuk sub-kategori Internal Communications dan Silver Winner untuk sub-kategori Sustainability di ajang BUMN Corporate Communication dan Sutainability Summit (BCOMSS) 2021 yang digelar oleh Kementerian BUMN.

"Apa yang kami lakukan ini tidak lain sebagai langkah awal dalam meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan yang maksimal terhadap masyarakat, khususnya dalam penyediaan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya