Sosok Crazy Rich Banten Bikin Heboh Sosial Media

Billy Martono
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Istilah Crazy Rich berawal dari film Crazy Rich Asians yang diputar di bioskop pada 2018 lalu. Dalam film ini, sang pemeran utama Henry Golding, dikisahkan sebagai pria yang tampan dan sangat kaya raya. 

Wow! Crazy Rich Vietnam Divonis Mati Gegara Korupsi 200 Triliun

Film tersebut pun menuai sukses besar hingga memunculkan banyak sosok crazy rich di dunia nyata, termasuk di Indonesia. Jika sebelumnya pernah heboh crazy rich dari Surabaya, kali ini muncul sosok crazy rich Banten. 

Adalah Billy Martono, pria yang disebut-sebut sebagai crazy rich dari Banten. Berawal dari video viralnya di TikTok yang berkeliling di dalam rumahnya yang mewah bak istana dengan naik sepeda. Nama pengusaha muda Billy Martono langsung menjadi sorotan warganet. 

Sosok Helena Lim, ‘Crazy Rich’ PIK Jadi Tersangka Kasus Korupsi Timah

Billy sendiri terlahir dari keluarga pengusaha sukses yang memiliki usaha di bidang farmasi, retail hingga kuliner dalam kelompok usaha Gama Group Banten. Sejak itu, Billy langsung mendapatkan sebutan 'Crazy Rich Banten'. 

Namun, tidak hanya kaya-raya, pria tersebut pun dikenal gemar berbagi. Salah satunya terlihat saat dirinya mengunjungi Tempat Pembuangan Sampah (TPSA) Bagendung di daerah Cilegon, Banten. 

Crazy Rich PIK Helena Lim Jadi Tersangka Korupsi Timah, Langsung Ditahan

Dalam akun TikToknya, @billymartono, dia mengabadikan momen kala mengunjungi tempat pembuangan sampah tersebut. 

"Hari ini aku mau ke orang-orang yang bekerja di pusat pembuangan sampah. Aku mau bagi-bagi beras nih semoga semuanya seneng ya dan semoga semuanya berkah," kata Billy Martono dalam video yang diunggah di TikTok, dikutip VIVA, Minggu 22 Agustus 2021. 

Lebih lanjut Billy mengatakan, meski rumahnya sama-sama berada di Banten, namun perjalanan menuju TPSA tersebut lumayan memakan waktu. 

"Aku udah gak sabar nih ketemu orang-orang hebat yang ada di sana, yang benar-benar bekerja keras untuk menafkahi keluarga mereka," kata dia. 

Sesampainya Billy di tempat tersebut, dia pun mulai berkeliling sambil sesekali terdiam memerhatikan orang-orang yang bekerja di sana. 

"Wah, sampahnya banyak banget dan lumayan bau banget. Mereka semua bekerja setiap hari tanpa mengeluh sedikit pun di tempat seperti ini. Keren ya semuanya. Semoga sehat-sehat terus ya semuanya," doa Billy Martono sambil membagikan sekarung beras untuk masing-masing orang yang bekerja di sana. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya