55 Kata-Kata Bersyukur Menyejukkan Hati Agar Hidup Lebih Tenang

Ilustrasi bersyukur.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kata-kata bersyukur bisa menjadi satu pengingat yang senantiasa bersyukur karena nikmat yang telah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa. Kita akan dilimpahkan rezeki, baik materi atau non materi yang wajib disyukuri.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Dengan demikian, maka kehidupan kita akan menjadi lebih tenang dan bahagia. Kata-kata bersyukur bukan hanya dilakukan pada saat mendapat nikmat saja. Lebih dari itu, bersyukur harus dilakukan pada berbagai situasi dan kondisi.

Bila kamu belum memulai untuk bersyukur atas nikmat Tuhan, kamu bisa coba membaca kata-kata bersyukur yang menyejukkan hati yang disadur dari countryliving.com. Kata-kata bersyukur ini juga akan mengingatkan kamu supaya dapat menikmati segala bentuk rezeki yang diberikan oleh-Nya.

Gak Nyangka, Ternyata Gen Z Punya Karakter Mulia Ini

Lalu, Apa Saja Kata-kata Bersyukur Tersebut?

Ilustrasi bersyukur.

Photo :
  • U-Report
Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
  1. “Aku senang karena aku bersyukur. aku memilih untuk bersyukur. Rasa syukur itu membuatku bahagia.”
  2. “Jalani hidup dengan penuh kerendahan hati, rasa syukur, rasa ingin tahu intelektual, dan jangan pernah berhenti untuk terus belajar.”
  3. "Selalu miliki sikap syukur."
  4. “Ketika mengucapkan terima kasih, kita tidak boleh lupa bahwa penghormatan tertinggi bukanlah untuk mengucapkan kata-kata, melainkan dengan menjalaninya.”
  5.  “Kami belajar tentang rasa syukur dan kerendahan hati - bahwa begitu banyak orang memiliki andil dalam kesuksesan kami.
  6. "Segala sesuatu yang kita lakukan harus merupakan hasil dari rasa syukur kita atas apa yang telah Tuhan lakukan bagi kita."
  7. “Saat aku berdoa, aku sering berterima kasih kepada Ibu Pertiwi karena semua keindahan di dunia. Hal ini mengenai sikap syukur yang aku miliki.”
  8. "Syukur adalah kekayaan. Mengeluh adalah kemiskinan."
  9. “aku pikir rasa syukur adalah hal yang besar. Itu menempatkan kamu di tempat yang rendah hati.”
  10. "Hari ini merupakan hari yang indah yang belum pernah aku lihat sebelumnya."
  11. "Saat kita fokus pada rasa syukur, gelombang kekecewaan akan padam dan gelombang cinta akan masuk."
  12. “aku bangun pagi ini dengan mengucapkan syukur tulus untuk teman-teman aku, yang lama dan yang baru.”
  13. “Apresiasi adalah hal yang luar biasa. Itu membuat apa yang luar biasa pada orang lain menjadi milik kita juga.”
  14. “Bila kamu bangun di pagi hari, bersyukurlah atas makanan dan kegembiraan hidup. Jika kamu tidak mengetahui alasan untuk bersyukur, kesalahan hanya terletak dalam dirimu sendiri.”
  15. “Ketika makan buah, ingatlah orang yang telah menanam pohon.”
  16. “Walaupun tidak memiliki buku rekening, tidak memiliki tabungan, tetap saja aku akan mengucapkan syukur. Karena aku memperoleh matahari di pagi hari dan bulan di malam hari.”
  17. “Bagi aku, aku hampir puas sekarang, dan sangat berterima kasih. Syukur adalah emosi ilahi: itu memenuhi hati, tetapi tidak meledak; menghangatkannya, tapi tidak demam.”
  18. “Tidak ada kewajiban yang lebih mendesak daripada mengucap syukur.”
  19. “aku akan mempertahankan bahwa terima kasih adalah bentuk pemikiran tertinggi; dan rasa syukur itu adalah kebahagiaan yang digandakan oleh keajaiban.”
  20. "Nikmati hal-hal kecil, karena suatu hari kamu mungkin melihat ke belakang dan menyadari bahwa itu adalah hal-hal besar."
  21. "'Cukup' adalah pesta."
  22. “Syukur mengubah apa yang kita miliki menjadi cukup, dan banyak lagi. Itu mengubah penyangkalan menjadi penerimaan, kekacauan menjadi keteraturan, kebingungan menjadi kejelasan... itu membuat masa lalu kita masuk akal, membawa kedamaian untuk hari ini, dan menciptakan visi untuk hari esok.”
  23. “Dia adalah orang bijak yang tidak bersedih atas apa yang tidak dimilikinya, tetapi bergembira karena apa yang dimilikinya.”
  24. "Ini adalah hal yang lucu tentang hidup, begitu mulai memperhatikan hal-hal yang kamu syukuri, kamu mulai melupakan hal-hal yang kurang kamu miliki."
  25. "Hati yang bersyukur adalah hati yang bahagia, karena kita tidak bisa merasa bersyukur dan tidak bahagia pada saat yang bersamaan."
  26. "Piglet memperhatikan bahwa meskipun dia memiliki Hati yang Sangat Kecil, itu bisa menampung rasa syukur yang cukup besar."
  27. “Dalam kehidupan biasa, kita hampir tidak menyadari bahwa kita menerima lebih banyak daripada yang kita berikan, dan hanya dengan rasa syukur hidup menjadi kaya.”
  28. "Pakailah rasa syukur seperti jubah, dan itu akan memberi makan setiap sudut hidupmu."
  29. “Mari kita bersyukur kepada orang-orang yang membuat kita bahagia; mereka adalah tukang kebun menawan yang membuat jiwa kita mekar.”
  30. “Jangan merusak apa yang kamu miliki dengan menginginkan apa yang tidak kamu miliki; ingatlah bahwa apa yang kamu miliki sekarang pernah menjadi salah satu hal yang hanya kamu harapkan.”
  31. "Pengampunan sejati adalah ketika kamu bisa, 'Terima kasih atas pengalamannya.'"
  32. “Buatlah kebiasaan mensyukuri setiap hal baik yang datang kepadamu. Dan karena semua hal telah berkontribusi pada kemajuan kamu, kamu harus memasukkan semua hal dalam rasa terima kasih kamu.”
  33. “Biarlah rasa syukur menjadi bantal di mana kamu berlutut untuk mengucapkan doa malam kamu. Dan biarkan iman menjadi jembatan yang kamu bangun untuk mengatasi kejahatan dan menyambut kebaikan.”
  34. "Jika satu-satunya doa yang kamu ucapkan adalah terima kasih, itu sudah cukup."
  35. “Kita harus menemukan waktu untuk berhenti dan berterima kasih kepada orang-orang yang membuat perbedaan dalam hidup kita.”
  36. “Syukur bukan hanya kebajikan terbesar, tetapi juga induk dari semua yang lain.”
  37. “Syukur melihat ke masa lalu dan cinta ke masa kini; ketakutan, ketamakan, nafsu, dan ambisi melihat ke depan.”
  38. “Hati yang tidak bersyukur tidak menemukan belas kasihan; tetapi hati yang bersyukur akan menemukan, di setiap jam, beberapa berkat surgawi.”
  39. "Ketika berbicara tentang kehidupan, hal yang penting adalah apakah kamu menerima begitu saja atau menerimanya dengan rasa syukur."
  40. “Syukur adalah kemampuan untuk mengalami hidup sebagai hadiah. Itu membebaskan kita dari penjara keasyikan diri.”
  41. “Jiwa yang bersyukur dapat menemukan kenyamanan dalam segala hal; jiwa yang mengeluh tidak dapat menemukan kenyamanan dalam apa pun.”
  42. “Ya Tuhan yang meminjamkanku kehidupan, pinjamkan aku hati yang penuh dengan rasa syukur.”
  43. “Syukur adalah katalis yang kuat untuk kebahagiaan. Ini adalah percikan yang menyalakan api kegembiraan dalam jiwamu.”
  44. "Jika kamu gagal membawa hati yang bersyukur atas cinta yang telah kamu berikan dengan begitu bebas, mudah bagi kamu untuk tidak mencintai orang lain sebagaimana mestinya."
  45. "Renungkan berkat-berkatmu saat ini, yang banyak dimiliki setiap orang; bukan pada kemalanganmu di masa lalu, yang dimiliki semua orang."
  46. "Kita hanya bisa dikatakan hidup pada ketika hati kita sadar akan harta kita."
  47. “Sukacita adalah bentuk rasa syukur yang paling sederhana.”
  48. “Syukur adalah tkamu jiwa yang mulia.”
  49. “Istirahat dan bersyukurlah.”
  50. “aku berbaring di tempat tidur pada malam hari, setelah mengakhiri doa aku dengan kata-kata Terima kasih, Tuhan, untuk semua yang baik, sayang, dan indah.”
  51. "aku masih berterima kasih kepada semua bintang, satu per satu."
  52. “Syukur adalah jalan tercepat menuju kebahagiaan.”
  53. "Syukur memberikan penghormatan ... mengubah selamanya cara kita mengalami hidup dan dunia."
  54. "Rasa syukur melampaui 'milikku' dan 'milikmu' dan mengklaim kebenaran bahwa semua kehidupan adalah hadiah murni."
  55. "Apresiasi dapat membuat hari, bahkan mengubah hidup. Kesediaan kamu untuk mengungkapkannya dengan kata-kata adalah semua yang diperlukan."
Ivan Gunawan telah ikut proses pencoblosan Pemilu 2024 di Paris, Prancis

Terharu! Ivan Gunawan Resmikan Sebuah Masjid di Uganda, Ucapkan Rasa Syukur kepada Tuhan

Ivan Gunawan meresmikan sebuah masjid yang dia bangun di Uganda. Dalam unggahannya, ia terlihat berbaur bersama warga dan memotong tiga ekor sapi serta bagikan Al- Quran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024