Jangan Salah Lagi, Begini Cara Benar Pakai Hair Tonic

Ilustrasi rambut.
Ilustrasi rambut.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Hair tonic biasanya digunakan untuk mempercepat pertumbuhan dan memperkuat akar rambut. Tidak hanya itu, hair tonic juga memberikan banyak manfaat lain dalam membantu mengatasi berbagai masalah di rambut dan kulit kepala.

Selain melembapkan, hair tonic juga dapat meningkatkan kesehatan kulit kepala. Produk perawatan rambut itu juga mampu mengatasi ketombe dan gatal, melindungi rambut dari ujung yang bercabang hingga patah, serta membersihkan folikel rambut yang tersumbat.

Nah, agar mendapatkan manfaat optimal dari penggunaan hair tonic, cara memakainya pun tidak boleh asal. Berikut cara benar pakai hair tonic, dilansir dari Hair Style Camp, Selasa 7 Desember 2021. 

1. Cuci dan keringkan rambut kamu. Rambut harus dalam keadaan kering karena rambut yang basah dapat mengencerkan hair tonic, sehingga tidak berfungsi secara maksimal. 

2. Oleskan beberapa tetes tonic ke rambut sambil dipijat dengan menggunakan jari. Secara perlahan, kamu bisa menambahkannya sesuai kebutuhan. 

3. Tata rambut kamu dengan sisir bergigi normal dan pastikan semua helai rambut sudah terlapisi dengan tonic. 

4. Jangan mengeringkan rambut lagi. Sebab, alkohol atau kandungan zat dalam tonic akan menguap dengan cepat, sehingga membuat rambut kamu malah terlihat lebih kering.