10 Rekomendasi Kado Unik Hari Ibu, Dijamin Berkesan dan Menyentuh

Hari Ibu
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Kado unik hari ibu wajib diketahui oleh semua orang, karena hari ibu diperingati tanggal 22 Desember setiap tahunnya. Pada momen tersebut, tentu saja setiap anak ingin memperlihatkan kasih sayang dan rasa cinta karena sudah melahirkan kita ke dunia ini. Walaupun sebesar apa pun hadiah yang diberikan tidak bisa membalas ketulusan cinta dari seorang ibu kepada anak-anaknya, tapi di hari ibu ini setidaknya kamu harus memberikan suatu hal yang berkesan.

Kado Pernikahan Peralatan Rumah Tangga buat Sahabat, Pasti Bermanfaat

Setiap anak yang lahir ke dunia, baik yang masih kecil atau sudah dewasa, tentu saja ingin merayakan kehadiran dari sang mama di hari ibu. Berbagai cara dapat dilakukan untuk menghormati segala jasa dari ibu. Tidak terkecuali dengan bingkisan kado yang sangat berkesan. Berbagai jenis kado bisa kamu pilih dan diberikan kepada ibu tercinta. Menyadur dari berbagai sumber, berikut adalah ulasan mengenai kado unik hari ibu.

Lantas, Apa Saja Kado Unik Hari Ibu?

7 Negara dengan Populasi Pedesaan Terbesar di Dunia, Indonesia Nomor 4

1. Buket Bunga

Buket bunga Kate Middleton

Photo :
  • daily mail
Kinerja Seluruh Sektor Lapangan Usaha Kinclong Kuartal I-2024, BI Kasih Buktinya

Bunga merupakan salah satu pilihan yang tepoat untuk diberikan kepada orang terdekat, misalnya adalah ibu. Bunga yang sangat indah dan wangi bisa menjadi salah satu isyarat kasih sayang seorang anak kepada ibunya. Untuk pemilihan bunga, kamu bisa memilih bunga mawar yang dicampurkan dengan bunga-bunga yang lainnya.

2. Tanaman Hias

Merawat tanaman hias.

Photo :
  • pixabay.com/milivigerova

Memasuki masa pandemi seperti saat ini, banyak orang yang dipaksa untuk menghabiskan waktunya di rumah saja, salah satunya dengan bercocok tanam. Tidak jarang orang yang mulai membeli berbagai tanaman hias. Apalagi tanaman tersebut saat ini tengah menjadi tren di masyarakat, berkat pandemi. Kamu bisa memilih tanaman seperti aglonema, gelombang cinta, dan lain sebagainya.

3. Alat Masak

Alat masak

Photo :
  • http://dapuronlinequ.blogspot.com

Alat masak merupakan salah satu pilihan kado unik hari ibu berikutnya. Kamu bisa memilih alat masak yang paling disukai oleh orang tua, mulai dari wajan, spatula, atau mesin aduk roti. Semuanya dapat menjadi salah satu pilihan yang cocok untuk ibu yang suka memasak.

4. Kalung

Kalung emas hitam

Photo :
  • Instagram USB Gold

Kalu yang menggunakan desain khusus memakai batu liontin bulan lahir akan memperlihatkan perhatian dari seorang anak kepada sang ibu. Kalung tersebut bisa dibeli secara langsung di toko perhiasan atau bisa juga beli secara online melalui e-commerce. Kamu hanya perlu mengetikkan birthstone atau kalung batu kelahiran.

5. Selimut

Tidur dengan selimut.

Photo :
  • U-Report

Kamu juga bisa memberikan kado berupa selimut yang lembut dan bisa menghangatkan tubuh ibu. Selimut tersebut, tentu saja akan membantu ibu tidur lebih nyenyak sesudah seharian bekerja. Kamu bisa memilih selimut yang disesuaikan dengan warna dan motif favoritnya, kemudian bungkus dengan memakai kemasan yang istimewa. Dijamin kado unik hari ibu tersebut akan membuat orang tua bahagia.

6. Mesin Jahit

Mesin jahit klasik dengan kayuh merek Singer

Photo :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

Bila kamu memiliki ibu yang gemar menjahit, cobalah untuk memberikan kado mesin jahit kepadanya. Mesin jahit tersebut akan membantu untuk mengungkapkan seberapa besar kasih sayang dari seorang anak untuk ibunya. Selain itu, kamu juga dapat membalikkan paket sulam yang saat ini marak dijual di pasaran. Bukan hanya mengisi waktu luang, tapi aktivitas tersebut juga akan menjadi sesuatu yang menghasilkan uang.

7. Tas

Ilustrasi tas tangan

Photo :
  • pixabay

Sudah menjadi rahasia umum bahwa tas merupakan salah satu perlengkapan wajib untuk setiap perempuan. Perempuan atau ibu tentu saja akan membawa tas dalam berbagai kesempatan, mulai dari belanja, bekerja, atau bepergian bersama keluarga. Maka dari itu, belikan tas yang unik dengan motif menarik supaya penampilan ibu semakin memesona.

8. Sepatu

Ilustrasi memilih sepatu.

Photo :
  • U-Report

Kado unik hari ibu berikutnya adalah sepatu. Untuk kado yang satu ini, kamu dapat menyesuaikan dengan profesi sang ibu. Contohnya sepatu kulit formal tentu saja sangat dibutuhkan oleh ibu yang berprofesi sebagai guru, praktisi kesehatan, atau karyawati. Sementara itu, sepatu dengan desain santai bisa diberikan untuk bepergian ke luar rumah.

Memilih pakaian

Photo :
  • U-Report

Pakaian merupakan salah satu inspirasi kado unik hari ibu yang tentu saja akan disukai semua orang. Sebelum membelikannya, kamu harus mengetahui dulu selera yang ibu suka supaya tidak salah beli. Selain itu, kamu juga harus memperhatikan baju apa yang sedang dibutuhkan oleh sang ibu, apakah baju tidur, baju untuk pergi ke luar rumah, atau baju santai.

10. Essential Oil Diffuser

Ilustrasi minyak gosok/essential oils

Photo :
  • pixabay

Tidak bisa dipungkiri seiring dengan bertambahnya usia, maka semakin banyak pula yang dipikirkan oleh orang tua. Sehingga membuat dirinya kesusahan tidur di malam hari. Maka dari itu, cobalah untuk membelikannya essential oil diffuser sebagai salah satu kado unik hari ibu. Kamu bisa membelinya melalui marketplace. Barang ini akan membantu orang tua lebih tenang dan nyaman sehingga membuatnya cepat tertidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya