Bukan Hanya Pahala, Ini 3 Manfaat Berbagi

Ilustrasi berbagi sesuatu.
Sumber :
  • http://rumahsalam.blogspot.com

VIVA – Berbuat kebaikan untuk sesama tidak mengenal waktu. Meski pandemi masih terjadi, banyak pihak yang rela mengulurkan tangan untuk berbagi. Seperti diketahui, berbagi memang sangat dianjurkan. Berbagi mendatangkan kebaikan pada diri sendiri berupa pahala, dan untuk orang lain.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

Berikut 3 manfaat berbagi yang bisa dirasakan:

1. Bersyukur

Asuransi Kesehatan Jadi Primadona Usai Lebaran

Ilustrasi bersyukur.

Photo :
  • U-Report

Dengan berbagi, maka kita akan lebih bersyukur dengan apa yang dipunya. Berbagi akan mempertajam rasa, banyak yang lebih membutuhkan bahkan kekurangan di sekitar. Maka tak jarang bila seseorang sudah sering berbagi akan terus melanjutkan kegiatan baik ini.

Enam Etika Silaturrahim

2. Meningkatkan kepedulian

Ilustrasi bersedekah.

Photo :
  • U-Report

Dengan berbagi akan banyak interaksi yang terjadi. Hal itu buat seseorang lebih peka dengan apa yang terjadi di sekitar. Mereka yang berbagi juga menciptakan jalinan silaturahmi antara satu dengan yang lainnya. Sekecil apapun pemberian itu maka akan sangat berarti.

3. Menularkan kebaikan

Ilustrasi tersenyum.

Photo :
  • U-Report

Berbagi juga bisa menularkan kebaikan. Seperti diketahui, kebaikan dikenal sebagai sesuatu yang menular dan tentunya hal ini. seperti yang dilakukan in-Lite yang akan menyebarkan seribu lampu ke sejumlah pihak yang membutuhkan dari berbagai wilayah di Jabodetabek hingga Indonesia.

Mereka ingin menerangi sejumlah pasar tradisional hingga jalanan yang belum maksimal penerangannya. Penerangan bukan sekedar akan menyibak kegelapan, tapi juga memberikan harapan, rasa aman, menjaga asa, dan nilai-nilai budi pekerti lainnya.

In-lite Berbagi

Photo :
  • ist

"Kualitas in-Lite layak disandingkan dengan produk lampu dari luar negeri. Kami ingin menerangi Indonesia, menjadi bagian aktif dan terkait dengan nuansa batin masyarakat Indonesia,"  kata Yudith Nurwulan, Public Relations and Business Development Manager in-Lite.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya