Berawal dari Sekolah Akting, Nasibnya Malah Jadi Miliarder

Ilustrasi orang kaya dan beruntung.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Mengawali karier sebagai seorang aktor, dan masuk sekolah akting di Jakarta. Lalu dia bikin bisnis sendiri, bahkan sampai empat kali. Peruntungan Bobby Chen, ternyata ada di dunia crypto.

Rowoon Ungkap Alasan Keluar dari SF9 dan Fokus di Akting Sebagai Aktor

Bermodal awal Rp50 juta di bulan Februari 2020, hanya dalam tempo dua minggu uang Bobby Chen sudah menjadi Rp250 juta. Sekarang dia sudah investasi sampai Rp1 miliar lebih. Tak mau tanggung dia yang tadinya main saham akhirnya  mengalihkan semua sahamnya ke crypto.

“Saya awalnya mau main film lalu masuk sekolah akting. Dari figuran sampai dapat beberapa job iklan, Tapi tak terkenal. Bikin beberapa perusahaan juga gagal. Empat kali usaha saya gagal, dan yang terakhir ada aplikasi Ayofit dan perusahaan IT yang saya kembangkan dengan teman-teman itu masih tetap bertahan, yang lainnya ambruk semua. Tak hanya itu saya juga sempat mengalami kerugian di saham Rp500 juta lebih pada bulan Januari 2021,” kisah Bobby Chen.

Kim Soo Hyun Jalani Pelatihan Tentara Cadangan Jelang Episode Terakhir Queen of Tears

Ayofit ini adalah aplikasi karya anak bangsa di bidang olahraga, program latihan, konsultasi, suplemen dan lainnya. Di situ ada founder Ade Rai, Ricky Syamsuri, dan Fen Fen Liu. Di perusahaan ini Bobby menjadi Chief Technology Officer PT Ayofit Indonesia Sehat, sedangkan di PT Sukses Berkat Aplikasi (SBA) dia sebagai Managing Director.

Bobby terbuka menyebut dia membeli Raca yang dalam beberapa bulan naik sampai 30 kali lipat. Kemudian dia juga membeli Mana (Decentraland), Shiba Inu, Baby Doge Coin, Matic Solana, dan lain-lain.

Cerita Herjunot Ali yang Sudah 20 Tahun Jadi DJ

Menurut Bobby, investasi itu yang tepenting adalah pola pikir, dan kalau investasi crypto maunya kaya instan tentu sangat sulit. “Contohnya waktu saya beli Raca itu kan saya beli di Rp 8, lalu ternyata bukannya naik tapi sempat drop ke Rp4 sampai sekitar 2 bulan lamanya (turun 50% dari harga saya beli)  saya hold dan melakukan teknik DCA saja karena melihat dari projek yang dibuat crypto tersebut masih bagus dan berjalan, lalu dalam beberapa bulan ternyata naik sampai hampir 30 kali lipat dari harga saya beli. Coba kalau saya pikirnya mau hasil instan tentu sudah cut lost dan tidak jadi mendapatkan hasil,” sambungnya.

Bobby Chen sekarang fokus ke crypto dan NFT, bahkan kini dalam waktu sekitar 6 bulan saya bisa membuat komunitas crypto sebanyak 20 ribu anggota di Telegram dengan topik ‘Diskusi Crypto & Saham’. Bobby kini dikenal sebagai Crypto and NFT Investor, Mindset Motivator, Enterpreneur, dan Content Creator.

Influencer dengan 117.000 lebih follower di TikTok dan Instagram dengan alamat yang sama @mrbobbychen ini tiap hari menghiasi pengikutnya dengan berbagai tutorial maupun prediksi atau analisa mengenai crypto dan NFT.

Dari sini peruntungan Bobby makin moncer. Investasinya terus merangkak naik, dan makin banyak pengikutnya di media sosial yang selalu menunggu informasi dan solusi terkait dunia crypto dan NFT.

Terbaru Bobby Chen terlihat main ke rumah Jeremy Thomas, dan mengajari aktor itu cara pertama kali main crypto. Dia bertanya mengapa Jeremy Thomas tertarik untuk ikut investasi crypto yang dijawab Jeremy bahwa dunia crypto itu sudah diakui global, dan sangat dinamis.

"Jika seluruh dunia membicarakan crypto maka itu adalah pengakuan global, dan banyak sekali dinamika di crypto yang menurut saya generasi lama, karena crypto ini dinamis," jawab Jeremy Thomas yang sebelumnya banyak berinvestasi di property dan membuka perusahaan.

Untuk NFT, yang kini sedang naik daun, beberapa kontennya di Youtube, Tiktok, Instagram sering membahasnya, misalnya mengenai apa itu NFT dan fungsinya, bagaimana cara mendapatkan miliaran dari NFT, cari beli NFT dan live dengan sejumlah sosok penting di dunia investasi, crypto dan NFT seperti Jejouw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya