15 Detektif Fiksi Terkenal yang Menjadi Inspirasi

Sherlock Holmes - A Game of Shadows
Sumber :
  • sherlockholmes2.warnerbros.com

VIVA – Inspirasi untuk detektif terkenal fiksi adalah topik yang sangat menarik di kalangan penggemar genre dan, sebagian besar, masyarakat umum juga. Jadi, dari mana para penulis mendapatkan ide-ide mereka tentang ciri-ciri kepribadian yang sering aneh dan metode karakter-karakter yang menarik.

Zendaya dan Tom Holland Dikabarkan Bakal Menikah, Benarkah?

Tidak ada yang seperti cerita detektif yang bagus. Biasanya ada misteri yang terlibat, dan begitu banyak detektif budaya pop adalah karakter yang mudah diingat. Deteksi telah ada dalam cerita selama berabad-abad pada saat ini. Buku, TV, dan film dipenuhi dengan detektif. Siapa elit dunia detektif fiksi?

Ternyata, sebagian besar didasarkan pada orang-orang yang sebenarnya anggota sesama detektif fiksi. Seperti yang ditunjukkan oleh daftar ? inspirasi untuk detektif fiksi terkenal ini, berikut beberapa detektif terkenal fiksi seperti dikutip dari Listverse dan Yardbarker sebagai berikut:

Demi Dalami Peran, Shareefa Daanish Rela Dimake Up Selama Berjam-jam

1. Sherlock Holmes

Serial Sherlock Holmes

Photo :
  • facebook.com/pages/Sherlock-BBC-TV-Series
Dua Produser Film Pick Me Trips In Bali Asal Korea Selatan Dideportasi Imigrasi Ngurah Rai

Kita mulai dengan detektif paling terkenal yang pernah ada. Sherlock Holmes telah menjadi ikon sejak hari-hari ketika dia menjadi subjek cerita oleh Sir Arthur Conan Doyle. Dia telah digambarkan dalam film dan televisi puluhan kali.

Orang-orang dari Basil Rathbone hingga Robert Downey Jr, Benedict Cumberbatch dan Will Ferrell telah mengambil peran itu. Sherlock benar-benar salah satu karakter paling tak terhapuskan yang pernah dibuat.

2. Lieutenant Columbo

Adegan dalam film Sherlock Holmes.

Photo :
  • U-Report

Anda tidak ingin menjadi penjahat yang melakukan pembunuhan atas pukulan Columbo. Tidak peduli seberapa pintar Anda berpikir, Columbo lebih pintar. Tentu, dia tampak linglung dan memakai jas hujan kusut di mana-mana. Ketika datang untuk memecahkan misteri, penampilannya hanya berfungsi untuk membawa si pembunuh ke dalam rasa yang salah.

3. Jessica Fletcher

Memang, kami bertanya-tanya mengapa begitu banyak orang meninggal secara misterius di Cabot Cove, Maine.  Dan mengapa Jessica Fletcher, seorang novelis yang tampaknya santun, adalah orang yang menyelesaikan semua misteri pembunuhan secara misterius.

Namun, itulah yang terjadi di "Murder, She Wrote." Wanita tua itu yang memahami segalanya. Kami tidak bisa berdalih, mengingat dia diperankan oleh Angela Lansbury yang menyenangkan.

4. Nancy Drew

Kami beralih ke ujung spektrum usia yang berlawanan dari Fletcher yang sudah tua dengan Drew yang terbilang masih muda. Dia masih remaja dan detektif amatir. Sama seperti Fletcher, Nancy mampu menyelesaikan banyak kasus yang tidak bisa dilakukan oleh para profesional. Meskipun, dia menangani lebih sedikit pembunuhan.

5. Joe and Frank Hardy

Joe dan Frank, yang selamanya dikenal sebagai Hardy Boyz, telah menjadi subjek dari lusinan novel. Saudara-saudara di luar sana memecahkan misteri. Mereka adalah titik awal untuk cerita detektif bagi banyak pembaca muda.

Satu-satunya kekhawatiran kami adalah bahwa Frank dan Joe tampaknya hanya memiliki dua teman, Chet dan Tony, dan salah satu dari pasangan Hardy berkencan dengan saudara perempuan Chet sementara yang lain berkencan dengan Tony.

6. Phillip Marlowe

Marlowe telah diperankan oleh beberapa aktor ikonik, termasuk Humphrey Bogart, Robert Mitchum, dan Elliott Gould. Chandler menulis beberapa cerita Marlowe, termasuk "The Big Sleep" dan "The Long Goodbye." Berbicara tentang "The Long Goodbye," jika Anda hanya akan menonton satu film Marlowe, menjadikannya versi Robert Altman dari cerita itu.

7. Jim Rockford

Anda tahu pemerian film dari Marlowe? James Garner. Namun, setidaknya yang paling menyenangkan untuk ditonton. Jim Rockford tidak ramah tamah seperti yang lain. Dia sering kesulitan mendapatkan uang dan melakukan pukulan sebanyak yang dia kerjakan.

Namun, Rockford terus turun ke jalan untuk menyelesaikan kasus-kasus yang tidak bisa dilakukan oleh orang lain, bahkan ketika itu membuatnya dalam bahaya. Rockford adalah legenda prosedural tahun 70-an.

8. Miss Marple

Miss Jane Marple merupakan yang pertama dari beberapa karakter Agatha Christie dalam daftar ini. Chandler menulis cerita tentang pria-pria sinis yang bicara cepat, yang bertahan dengan hiruk-pikuk dan tekad.

Karakter Christie cenderung jenius yang lebih lembut yang tidak harus menjadi kotor. Miss Marple mungkin seorang "perawan tua tua", tapi dia masih tahu bagaimana memecahkan sebuah kasus.

9. Hercule Poirot

Poirot mungkin orang kedua setelah Sherlock Holmes dalam hal detektif sastra. Keduanya telah muncul berkali-kali di TV dan di film juga. Ciptaan lain dari Christie, orang Belgia dengan kumis yang luar biasa mungkin sedikit kurang eksentrik daripada Sherlock, tapi dia mungkin sama pintarnya. Terlihat dia bisa memecahkan pembunuhan di Orient Express.

10. Sam Spade

Humphrey Bogart telah memainkan beberapa detektif terkenal. Selain memerankan Marlowe, Bogie berperan sebagai Sam Spade di "The Maltese Falcon." Detektif noir pertama kali dihidupkan oleh penulis Dashiell Hammett. Beberapa bahkan mengatakan Chandler's Marlowe terinspirasi oleh Spade.

11. Encyclopedia Brown

Leroy Brown, yang paling dikenal sebagai Encyclopedia Brown, membuat Nancy Drew dan Hardy Boys terlihat seperti permulaan yang lambat. Brown adalah seorang detektif anak laki-laki sejati, membuatnya menjadi protagonis yang sempurna untuk pembaca muda.

Sebagian besar ia ada di buku-buku, yang terdiri dari serangkaian cerita pendek. Namun, ada pertunjukan singkat HBO pada tahun 1989, meskipun kebanyakan dari kita masih memikirkan Ensiklopedia dari buku-buku yang kita baca sebagai anak-anak.

12. Easy Rawlins

Yehezkiel Easy Rawlins merupakan detektif Los Angeles namun sebagian besar tidak berlisensi untuk memecahkan kasus dari tahun 1940-an hingga 1960-an.

Dia memiliki banyak kesamaan dengan detektif keras lainnya. Satu perbedaan besar? Karakter Walter Mosley adalah hitam, memberikan petualangan Rawlins perspektif yang sangat berbeda dari seseorang detektif Marlowe. Ada satu adaptasi Rawlins yang terkenal sejauh ini, “Devil in a Blue Dress” yang dibintangi Denzel Washington.

13. D?ck Tracy

D?ck Tracy telah ada sebagai arketipe detektif yang tangguh sejak ia memulai debutnya di komik pada tahun 1931. Ia terus eksis dalam bentuk komik sampai tahun 1977. Sementara Tracy menemukan jalannya ke beberapa film serial awal.

Anda mungkin mengenalnya dengan baik dari tahun 1990 karya Warren Beatty. adaptasi film. Sebagian besar fakta bahwa semua karakter yang tidak biasa dari komik dibuat nyata melalui riasan dengan cara yang hanya bisa digambarkan sebagai membingungkan.

14. James Bond and Thomas Magnum

Teaser Game James Bond

Photo :
  • Variety

Agen 007, alias James Bond merupakan mata-mata Inggris klasik. film yang diperankan oleh Sean Connery, David Niven, George Lazenby, Roger Moore, Timothy Dalton, Pierce Brosnan, atau Daniel Craig, agen debonair dari Her Majesty's Secret Service, yang diciptakan oleh Ian Fleming (1908-1964), terkenal di seluruh dunia. dunia.

Maka tidak heran jika tim kreatif yang menciptakan Thomas Sullivan Magnum IV awalnya ingin mencontoh karakter James Bond. Sebaliknya, tim menerima saran Tom Selleck untuk membuat karakternya lebih menjadi tipe pria biasa, rata-rata Joe, tapi satu yang juga menawan dan berkumis. Faktanya, seperti yang ditunjukkan oleh penulis Dana Sivan, kumis Selleck salah satu fitur paling ikoniknya dan Magnum, "dimasukkan ke dalam International Moustache Hall of Fame."

15. Popeye Doyle

Kami tidak akan mengatakan bahwa Popeye Doyle dari "The French Connection" juga seorang detektif yang baik. Tentu, dia menyelesaikan pekerjaannya, tetapi dia juga akan mengambil jalan pintas untuk memecahkan segala misteri yang ditanganinya. Namun, Gene Hackman merupakan bintang dalam film "French Connection" pertama, yang juga memenangkan film Terbaik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya