5 Arti Mimpi Tentang Jatuh, Memiliki Makna Buruk dalam Kehidupan?

Ilustrasi jatuh dari langit
Sumber :
  • pixabay

VIVA – Saat kita tertidur memang tidak ada yang tahu petualangan malam apa yang akan dilakukan oleh otak. Pikiran bisa menciptakan beberapa adegan yang sangat aneh saat memasuki tahap tidur yang lebih dalam. Jika kamu mengalami mimpi tentang jatuh, misalnya, itu bisa mengungkapkan beberapa hal menarik tentang jiwamu.

Rekan Kerja Ungkap Detik-detik Pekerja di Stasiun LRT Kuningan Jatuh saat Bekerja

Mimpi memang hal yang umum yang dialami oleh banyak orang dan biasanya cenderung menampilkan si pemimpi (kamu) jatuh dari tempat tinggi seperti dari tebing, gedung atau jatuh dari langit tanpa alasan. Mengutip dari Bustle, menurut seorang psikiater Dr. Nereida Gonzalez-Berrios, MD, mengatakan bahwa “Makna dan relevansi yang tepat dari mimpi jatuh tergantung pada konteks mimpi, masalah kehidupan nyata dari si pemimpi dan emosi yang mungkin mereka rasakan setelah bangun dari mimpi seperti itu,” jelasnya.

Secara umum, arti mimpi tentang jatuh cenderung menandakan hilangnya kendali atas situasi penting. “Ini juga menunjukkan ketakutan, teror dan kecemasan yang muncul karena kehilangan kendali atas hal-hal penting,” kata Gonzalez-Berrios. Perasaan jatuh mungkin mewakili rasa tidak berdaya. Tetapi sekali lagi, kamu akan dapat menafsirkan mimpi kamu dengan lebih akurat jika memperhitungkan beberapa petunjuk lain, seperti dari mana kamu jatuh, mengapa dan bagaimana perasaanmu. Berikut ini sejumlah arti mimpi tentang jatuh yang mungkin ingin kamu ketahui. 

Saksi Ceritakan Detik-detik Pekerja LRT Jatuh dari Atap Stasiun Rasuna Said

Arti mimpi jatuh dari langit

Ilustrasi jatuh dari langit

Photo :
  • pixabay
Jet Tempur F-16 Singapura Jatuh

Mimpi terjatuh dari langit kemungkinan besar terjadi ketika kamu mengalami perubahan besar dalam hidup. Selain itu, dapat diartikan sebagai "jatuh ke tempat yang tidak diketahui” atau perasaan di luar kendali. Mungkin juga kamu mengalami mimpi terjatuh dengan lambat (slow motion) yang di mana hal itu berarti menunjukkan bahwa kamu berada di antara persimpangan jalan dan tidak dapat membuat keputusan.

Arti mimpi tersandung dan jatuh

Ilustrasi terjatuh

Photo :
  • Pixabay

Mimpi jatuh karena tersandung ini juga menjadi mimpi lainnya yang umum dialami. Mimpi ini mungkin menunjukkan bahwa kamu merasa khawatir akan tertinggal, mungkin dalam hal karier. Kamu bahkan mungkin sangat stres karena tersandung atau membuat kesalahan sehingga kamu akhirnya mewujudkan interpretasi literal itu dalam mimpimu. 

Arti mimpi jatuh dari tebing

Jatuh dari tebing tinggi

Photo :
  • U-Report

Mimpi terjatuh dari atas tebing mungkin menjadi mimpi buruk yang kamu alami dan menakutkan. Mimpi tersebut bisa berarti bahwa kamu khawatir tentang "kehilangan kontak" dengan area penting dalam hidupmu. Mimpi terjatuh dari tebing juga bisa mewakili ketakutan antisipatif. Jadi, kamu tidak tahu persis apa yang akan terjadi dalam suatu situasi, tetapi kamu tetap takut akan hasilnya. 

Arti mimpi jatuh dari gedung

Penerjun bebas jatuh dari gedung.

Photo :
  • U-Report

Mimpi lainnya yang menakutkan adalah bermimpi tentang jatuh dari gedung, yang juga dapat mengungkapkan hal yang sama. Mimpi ini juga menandakan "takut akan hal yang tidak diketahui." Jika kamu menjuntai ke samping dengan satu jari sebelum tergelincir dan membiarkannya, itu mungkin pertanda kamu kecewa pada diri sendiri atau gagal mencapai tujuan.

Arti Mimpi jatuh dan terluka

Ilustrasi kaki terluka.

Photo :
  • U-Report

Jika kamu bermimpi jatuh dan mengalami rasa sakit karena terluka, itu mungkin bisa berarti bahwa kamu sedang menderita dalam kehidupan nyata. Jika kamu jatuh dan terluka karena seseorang mendorong kamu, kemungkinan itu menunjukkan bahwa kamu merasa dikhianati. Jadi, jadi itu bisa menjadi tanda untuk memeriksa hubungan dalam kehidupan nyatamu dalam berbagai masalah apa pun yang diinginkan jiwa dan untuk mengatasinya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya