Semangat Hari Kartini, Kelas Melukis Wanita Dibuka untuk Ngabuburit

Ilustrasi Melukis
Sumber :
  • ist

VIVA – Ngabuburit adalah kegiatan menunggu adzan Maghrib atau berbuka puasa selama bulan Ramadhan. Berbagai kegiatan dilakukan saat ngabuburit, salah satunya melukis.

Kata Kritikus Seni Rupa soal Lukisan Artificial Intelligence Karya Denny JA

Berangkat dari ide, menggunakan waktu untuk ngabuburit dengan kegiatan bermanfaat, Yulindra Gallery mengadakan kelas melukis untuk para wanita.

“Ngabuburit itu kan harus positif kegiatannya ya, maka itu kita buka kelas melukis untuk ngabuburit. Biasanya ibu-ibu itu selalu suka dengan art, yang ikut pun dari segala macam profesi,” kata Yulie Nasution, founder Yulindra Gallery saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Geger Seorang Pegawai Museum Pajang Karya Seninya Dekat Lukisan Legendaris

Ilustrasi Melukis

Photo :
  • ist

Akan ada beberapa pelukis ternama yang siap mengajarkan para pesertanya. Kelas tersebut diadakan seminggu sekali dengan peserta yang berbeda di setiap kesempatannya. Kelas tersebut tidak mengikat agar muridnya datang di setiap minggunya.

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

“Saya tidak mau memaksakan orang dateng rutin, sementara mobilitas kita di Jakarta kan tinggi, enggak mau terikat, kita di sini biar happy,” ujarnya.

Untuk mengikuti kelas tersebut, peserta membayar dengan Rp650 ribu. Biaya tersebut sudah termasuk cat, kanvas, guru yang berpengalaman. Peserta diminta mendaftar tiga hari sebelum ikut dalam program tersebut.

Yulie Nasution

Photo :
  • Ist

Sebelum memulai melukis, peserta akan ditanya, aliran lukisan seperti apa yang mau mereka buat. Hasilnya selama ini, peserta selalu berhasil membuat lukisan yang bagus.

“Murid saya ini surprise, mereka belum pernah melukis, pulangnya udah bisa jadi pelukis yang keren, kita berikan teknik instan, dari 0. Kita menjamin orang yang keluar dari sini bisa melukis,” kata Yulie Nasution.

Besar kemungkinan kelas meukis tersebut akan berlanjut setelah Ramadhan akan terus berlanjut. Hal itu karena antusias para peserta yang semakin bertambah di setiap minggunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya