5 Kasus Mati Suri Teraneh di Indonesia, Sungguh Mengerikan!

Mati suri.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Kasus mati suri teraneh pernah dialami oleh beberapa orang yang diberikan kesempatan hidup kembali oleh Yang Maha Kuasa.  Fenomena terjadinya kasus mati suri mungkin sesuatu yang sulit untuk  dipercaya, bagi mereka yang awam akan hal tersebut.

Kondisi Kesehatan Jhonny Iskandar Sebelum Meninggal hingga Pernah Mati Suri

Tapi pada kenyataannya, kasus mati suri teraneh pun pernah dialami oleh beberapa kalangan masyarakat hingga beberapa selebriti pun diduga pernah mengalami hal tersebut. Mati suri sendiri merupakan sebuah fenomena dalam diri manusia yang kebenarannya masih sulit dipercaya.

Ilustrasi mati suri.

Photo :
  • U-Report
Hasil Kolaborasi Kemenag, KPI dan MUI Hasilkan Pemenang Anugerah Syiar Ramadan 2024

Bahkan hingga kini pun, kasus mati suri masih terus diperdebatkan. Fenomena mati suri itu di mana seseorang yang tadinya tidak bernyawa, lantaran denyut nadi sudah tidak ditemukan lagi tiba-tiba dalam hitungan jam atau waktu kembali lagi dengan denyut nadi dan napas yang seperti sedia kala. 

Adanya fenomena mati suri, membuat sebagian masyarakat beranggapan jika kejadian seperti ini menjadi cara Sang Pencipta agar bisa lebih dekat dengan manusia atau ingin memberikan kesempatan pada hambanya bisa berperilaku lebih baik lagi di dunia.

Bakrie Amanah Himpun Dana Rp 6,5 Miliar pada Ramadhan 2024 

Dilansir dari djurnal.com, Kepala Bedah Saraf Rumah Sakit Mayapada Tangerang, dr Roslan Yusni Hasan mengatakan jika sel-sel dan organ tubuh seseorang masih bekerja dengan baik.

Roslan menambahkan bahwa fenomena seperti ini sebenarnya bisa diketahui bila melalui pengecekan lebih dalam pada aktivitas batang otak manusia. Namun, pada akhirnya, banyak yang lebih percaya bahwa mati suri merupakan kejadian yang bisa membuat seseorang "tersadarkan".

Kendati demikian, masih banyak sebagian masyarakat yang menganggapnya ini hanya cerita atau mitos belaka  yang dibuat sedemikian rupa agar membuat orang-orang merasa takut. Padahal tidak demikian.

Faktanya, banyak yang pernah mengalaminya. Adanya kasus mati suri teraneh pun lantas membuat banyak sebagian orang jadi ketakutan, tak sedikit yang beranggapan fenomena ini benar-benar menakutkan dan mengerikan.

Kamu penasaran dan ingin mendengar kasus mati suri teraneh yang pernah dialami oleh segelintir orang? Berikut ini terdapat 5 kasus mati suri teraneh di Indonesia, yang bisa kita jadikan bahan renungan dan pembelajaran untuk hidup lebih baik di dunia ini.

1. Aslina, Kasus Mati Suri Teraneh dengan Melihat Neraka Secara Langsung

Aslina mati suri

Photo :
  • Tangkapan layar youtube/RDV Story

Aslina merupakan salah salah seorang yang pernah mengalami fenomena mati suri. Dirinya mengaku begitu campur aduk, ketika melihat neraka. Dalam kanal youtube Hidayah Al Islam, Aslina menceritakan kisahnya di acara Kick Andy. Awalnya, Aslina menyebut bahwa ia mengalami sakit yang membuatnya dibawa ke ruang ICU dalam keadaan tak sadarkan diri. 

Namun, setelah itu ia justru malah menghadapi fenomena mati suri. Kala itu, Aslina mengaku menjadi ruh yang harus keluar dari jasadnya. Bahkan, Aslina juga  mengaku bisa melihat jasadnya sendiri yang terbaring di ranjang rumah sakit. 

Saat ruhnya dicabut, Aslina mengaku mengalami sakit luar biasa seperti dada sesak, ditusuk, ditendang, hingga dikuliti. Rasanya benar-benar sungguh menyakitkan.

Ruh Aslina pun dibawa oleh dua malaikat dan bertemu dengan mendiang ayahnya. Saat itu, Aslina diajak berbincang oleh ayahnya yang heran dengan keberadaannya di sini dan memintanya untuk pulang. 

Menurut Aslina, sosok malaikat tersebut seperti pria dengan rupa yang sama semua, berpakaian ihram dengan memakai selendang. Setelahnya, Aslina diberi sejumlah pertanyaan seperti Siapa Tuhanmu, Siapa Pemimpinmu, Mana Kiblatmu, Siapa Orangtuamu dan Mahrammu.

Saat tengah mengalami mati suri, Aslina hanya diperlihatkan suasana menyenangkan dengan kerumunan perempuan muslimah yang sedang bersenda gurau dan saling menyapa. Namun setelahnya, ia dibawa ke tempat untuk melihat dosa-dosa besar yang terkumpul seperti di neraka.

2. Ulul, Kasus Mati Suri Teraneh dimana Dia Harus Disiksa Sampai Bertemu Sang Ibu

Ayu Aulia mati suri

Photo :
  • Instagram @ayuaulia5252

Dirinya mengaku sadar ketika nyawanya dicabut. Namun secara perlahan, dirinya mulai lupa akan semua kejadian yang ada di dunia. Pada saat itu pun seluruh anggota keluarganya sudah menyatakan dirinya meninggal dunia.

Sebelum benar-benar merasa dicabut nyawanya, ia mendengar suara tangisan dari anggota keluarganya. Dan kemudian ia merasa begitu hampa, dirinya merasa ada yang menarik tubuhnya dan mengajaknya ke alam yang begitu gelap.

Ia pun akhirnya terbangun dalam kondisi telanjang bulat di sebuah jalanan panjang yang tak berujung dan sepi. Ketika dilanda kebingungan, dirinya tiba-tiba melihat ada sebuah cahaya dengan kecepatan tinggi ke arah dirinya. 

Dia merasa seolah disedot ke dalam arah cahaya tersebut. Ketika dia membuka mata, muncul tiga sosok yang dia sebut dengan "Monster hitam berwajah buruk". Mereka datang dan menyiksanya.

Dirinya pun terus menerus meminta ampun, tapi tak ada satu pun orang yang menggubrisnya, Ulul secara perlahan mengaku melihat ibunya dari kejauhan memandangnya. Dia pun ingin meminta tolong, tapi kata "ampun" malah yang keluar dari mulutnya. Tak lama setelah berteriak minta ampun pada ibunya ketiga makhluk itu pun hilang.

Setelah itu, dia pun lantas merangkak ke arah sang ibu dan seperti disentuh oleh ibunya yang membuatnya merasa semua siksaan itu hilang dengan begitu saja.

Kemudian sang ibu pun pergi menghilang, dan dia merasa terjatuh ke lembah tak berujung. Setelah itu, dia seperti kembali di bantalan empuk yang membuatnya kembali tersadar.

3. Wanita di Probolinggo, Kasus Mati Suri Teraneh di mana Melihat Ibu Kandungnya Disiksa

Mati suri.

Photo :
  • U-Report

Kisah datang dari seorang wanita di Probolinggo yang pernah mengalami sakit parah selama tujuh hari berturut-turut.  Dan ketika memasuki hari ke tujuh, dirinya pun dianggap meninggal. Dirinya juga merasakan sakitnya dicabut nyawanya, sakit yang tak tertahankan. Benar-benar belum pernah ia rasakan sebelumnya.

Namun, ketika dicabut nyawanya, wanita itu tak merasa apapun lagi. Dia pun disambut dua malaikat berbaju putih. Kemudian, dirinya dibawa oleh kedua malaikat itu ke sebuah tempat di mana ada seseorang yang sedang disiksa.

Tak disangka-sangka, ternyata itu adalah ibu kandungnya yang sudah meninggal terlebih dahulu. Badannya digantung dengan rantai yang menusuk di tubuhnya. 

Kemudian diceburkan dengan lahar panas penuh darah. Teriakan minta tolong pun didengar datang dari sang ibu. Wanita itu pun tak kuasa dan ingin segera  menolong ibunya. Namun rasanya sangat sulit dan mustahil.

Beberapa maikat pun terlihat menjaga dan berusaha  menghadangnya untuk mendekati sang ibunya. Malaikat melarangnya karena dianggap dirinya tak bisa melepaskan dosa dan akibat yang harus ditanggung oleh ibu kandungnya sendiri. 

Wanita itu pun bertanya apa yang dilakukan ibunya, malaikat menjawab bahwa ibunya telah mengugurkan bayi semasa muda. Bayi tersebut adalah adiknya sendiri.

Wanita itu pun terhentak dengan cerita itu dan meminta untuk melihat adiknya. Semuanya berubah ketika mereka membawanya ke lokasi adiknya. Namun, ketika dia ingin mendekat, tiba-tiba suara menggema terdengar dan tubuhnya tertarik ke belakang, kemudian seperti terjatuh.

Tak lama dia pun tersadar dan melihat kondisinya yang sudah mau dimandikan oleh pihak keluarganya.

4. Pegawai Swasta, Kasus Mati Suri Teraneh dimana Dia Melihat Taman Indah dengan Kubangan Api di Bawahnya

Terjadi pada tahun 2000, ada seorang pegawai swasta yang bernama Wati. Dirinya mengalami sakit kepala yang luar biasa dan pingsan di kantor. 

Namun, setelah dibawa ke rumah sakit, pihak dokter menyatakan klep jantung Wati bocor. Selain itu juga tak lama kemudian, otak kanannya juga mengalami pendarahan.

Berselang beberapa hati, Wati pun menghembuskan napas terakhir ketika proses operasi dilakukan. Saat benar-benar merasa jiwanya terlepas dari raga, Wati seperti berjalan di sebuah lorong gelap. 

Tak lama, ada seorang dengan jubah putih menjemputnya dan membawanya keliling sebuah taman yang indah. Namun, di tepi taman itu, Wati mendengar teriakan. Ketika melihat ke bawah, banyak "manusia" terbakar dari wadah api, mereka saling memanjat untuk lepas dari api. Ada pula yang pasrah. Banyak dari mereka yang langsung bertatapan dengan mata Wati dan meminta tolong.

Sosok putih itu mengatakan bahwa Wati tak boleh berada di tepi itu. Kemudian, Wati melihat ada sosok lain yang muncul dari kejauhan. Bersama dengan sampainya sosok itu, Wati mendengar banyak doa-doa dari suara yang dia kenal.

Namun, Wati mendengar suara ibunya yang paling kencang. Dari situ, sosok yang datang itu membawanya pergi dari taman itu dan memasuki lorong gelap lagi. Tak lama kemudian, Wati tersadar setelah antara koma dan tak bernyawa selama beberapa jam.

5. Denny Sumargo, Kasus Mati Suri Teraneh dengan Melihat Dirinya Berbentuk Menyeramkan

Ternyata, selebriti Denny Sumargo juga pernah mengalami fenomena mati suri. Ia mengalami hal tersebut saat berada di Gunung Kerinci. Ia melihat dirinya yang dulu, dari melihat kejadian kalau istilah orang mati suri. Ketika Denny di dalam dimensi itu, ia melihat dirinya kebelah. Denny Sumargo melihat dirinya yang lain berbentuk sangat menyeramkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya