4 Tips Sebelum Membeli Barang Kebutuhan Rumah Supaya Gak Boros

Ilustrasi perabot rumah minimalis.
Ilustrasi perabot rumah minimalis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Kebutuhan rumah tangga mencakup banyak aspek, mulai dari barang elektronik, kebutuhan dapur, hingga dekorasi dan furniture ruangan. Ya, untuk membeli kebutuhan rumah tangga yang mencakup tentang keindahan ruangan memang tidak bisa sembarangan.

Banyak hal yang harus dipertimbangkan, mulai dari keawetan barang hingga kecocokan dengan desain ruangan yang diinginkan. Selain itu, hal yang tak kalah penting lainnya adalah toko tempat membeli barang harus benar-benar teruji dan tidak sembarangan.

Dihimpun dari berbagai sumber, berikut VIVA telah  merangkum tips memilih toko yang tepat untuk berbelanja kebutuhan rumah tangga.

Belanja di toko terpercaya

Toko terpercaya merupakan hal utama yang harus diperhatikan saat hendak membeli barang untuk memenuhi kebutuhan keluarga. Pastikan, toko yang didatangi memiliki reputasi bagus. Jika membeli secara online, perhatikan review dari pembeli sebelumnya terkait toko tersebut untuk dijadikan bahan pertimbangan.

Harus bergaransi

Garansi menjadi hal penting yang harus ada di setiap pembelian barang keperluan rumah tangga. Garansi biasanya diberikan oleh setiap toko untuk jaminan kualitas produk.