5 Wanita Indonesia Dengan Mahar Termahal, Nomer 5 Bikin Insecure

Prosesi ijab kabul di pernikahan adik Jokowi dan Ketua MK Anwar Usman
Sumber :
  • TikTok@kerekere_vesva

VIVA – Secara umum orang telah mengetahui, uang panai atau mahar merupakan uang yang wajib diserahkan pihak pria kepada pihak wanita yang akan dijadikan istrinya, ketika sudah diberikan kepada pihak istri, mahar sepenuhnya dapat digunakan untuk keperluan pihak wanita.

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

Nah beberapa wanita di bawah ini mendapatkan mahar yang cukup fantastis dari pria-nya, penasaran berapa jumlah mahar yang diberikan?  Berikut VIVA telah merangkum 5 wanita Indonesia dengan mahar termahal. Dilansir dari beberapa sumber

1. Syans Dias Aulia Abiandti

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Wanita asal Cilegon ini menikah pada tahun 2021 oleh seorang pria berkebangsaan Australia bernama James, tak main-main bule asal Australia ini memberikan mahar logam mulia 125 gram dan uang 5 miliar rupiah. Pernikahan pasangan ini sempat viral pada tahun 2021 lalu setelah videonya diunggah oleh akun Instagram @info_cilegon pada Jumat 22 Oktober 2021.

2. Andi Besse Qurrata Ayyun

Heboh Ibu di Maros Aniaya Bayinya Sambil Direkam, Diduga Kesal karena Suami Pergi

Terbaru wanita asal Maros bernama Andi Besse Qurrata Ayyun viral di media sosial, hal ini lantara dirinya menerima mahar yang cukup fantastis, Wanita asal MAros ini dilamar oleh pria asal Bone dengan mahar uang Rp300 juta, satu stel emas, sawah dan showroom mobil beserta isinya. Pernikahan ini diketahui berlangsung di Pattene, Kabupaten Maros pada Kamis 26 Mei 2022.

3. Nadia Margreza

Perempuan asal Malage barat Sulawesi Selatan ini bikin heboh warganet lantaran mahar yang diberikan kepadanya terbilang fantastis pada November 2020 lalu. Wanita dengan nama lengkap Nadia Margreza ini diketahui menerima uang panai atau mahar senilai Rp300 juta, berlian dan rumah seharga 3 miliar rupiah. Hal ini diketahui dari salah satu unggahan kerabat Nadia di media sosial. Pria yang mempersunting Nadia merupakan pengusaha besar di Sulawesi, yakni Aziz Kalla merupakan owner Country Coffee Resto Makassar.

4. Irma Dwiyani

Seorang  gadis asal Sulawesi Selatan bernama Irma Dwiyani dilamar oleh kekasihnya fachry pahlevi dengan mahar yang cukup fantastis. Dikabarkan Irma diberi mahar berupa tanah seluas 12,5 hektar, 10 ekor sapi dan 3 ekor kerbau. kedua pihak tidak menyebutkan berapa jumlah mahar yang diberikan pihak laki-laki, namun jika dirincikan mahar tersebut diketahui dapat menyentuh kisaran harga 13 miliar rupiah.

5. Amalia Hambali

Pernikahan dua anak pengusaha Amalia Hambali dengan pria bernama Anjas Malik heboh di Jeneponto. Keduanya melangsungkan pernikahan pada Kamis 11 Mei 2017 di rumah mempelai perempuan di Kecamatan Binamu Jeneponto. Berdasarkan informasi mahar yang diberikan Anjas ke Amalia cukup fantastis yakni uang 1 milyar rupiah, mobil mewah, rumah mewah, 3 kilogram emas dan 1 hektar tanah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya